Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru "tehambur" (porak-poranda) akibat diterjang angin kencang atau puting beliung yang melanda wilayah itu. 

Kepala Kepolisian Sektor Banjarbaru Timur Iptu Khamdari mengatakan, insiden terjadi sekitar Rabu pukul 09.30 WITA saat proses pemungutan berlangsung di tempat pemungutan suara di tanah kosong itu. 

"Kejadiannya berlangsung cepat saat hujan deras disertai angin kencang hingga membuat tenda dan peralatan di TPS porak poranda. Petugas segera menyelamatkan diri dan satu orang cedera ringan," ujarnya. 

Ia mengatakan, seluruh TPS maupun perangkatnya seperti meja dan kursi berhamburan. Sementara surat suara dan kotak suara berhasil diselamatkan petugas KPPS sehingga pemungutan suara bisa dilanjutkan. 

Menurut dia, pascakejadian pihaknya langsung berkoordinasi dengan KPU dan Panwascam setempat sehingga diarahkan untuk tetap melaksanakan pemungutan suara tetapi lokasi TPS dipindah ke lokasi lain. 

"Logistik di TPS baik surat dan kotak suara termasuk peralatan lainnya aman dan lokasi TPS dipindahkan ke halaman salah satu rumah warga sekitar 30 meter dari lokasi semula," ujar perwira pertama itu. 

Insiden TPS yang porak-poranda akibat diterjang puting beliung itu sempat beredar dalam rekaman video amatir di dunia maya sehingga cukup membuat warga bertanya-tanya lokasi kejadian karena tidak disebutkan. 

Namun diketahui, lokasinya di TPS 10 Kelurahan Bangkal RT 4 RW 10 yang masuk wilayah Kecamatan Cempaka dimana terlihat tenda, meja hingga kursi berhamburan akibat tiupan angin kencang tersebut. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020