Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) terus digalakkan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pelaksanaannya dilakukan petugas gabungan dari seluruh instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, TNI, Polri dan juga Satpol PP.

Anggota Tim KIE, Basuki Rahmat, di Negara, mengatakaan bahwa kegiatan sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang mulai lengah terhadap virus Corona.

Baca juga: Kadis Kominfo HSS : Peringatan hari jadi ke-70 kabupaten bentuk rasa syukur

“Setiap hari kita melaksanakan sosialiasi kepada masyarakat yang dilaksanakan antara gabungan instansi yang terkait, guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya protokol kesehatan agar tidak terjangkit virus, di mana masih peningkatan terhadap kasus COVID-19,” katanya.

Dijelaskan dia, dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pembelajaran untuk masyarakat, agar tidak kendor dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

KIE dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten HSS sebagai upaya pendisiplinan, supaya seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan penyebaran COVID-19 di HSS.

Baca juga: Lomba Sehati Plus Cinta Idol HSS, pendaftarannya dibuka mulai hari ini

Tim KIE yang bertugas di Kecamatan Daha Utara terdiri dari unsur Dinas Kominfo HSS, Dinas Kesehatan, Kecamatan Daha Utara, Satpol PP, Polsek Daha Utara, Koramil Daha Utara, PKM Pasungkan dan juga Puskesmas Negara dengan sosialisasi mengenai protokol kesahatan kepada pengguna jalan di Daha Utara.

Dengan menggunakan pengeras suara, tim mengingatkan masyarakat tentang bahaya COVID-19 dan cara mengurangi kemungkinan penularannya dengan menjalankan protokol kesehatan, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang tidak perlu, serta selalu mengenakan masker.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020