Lomba nyanyi dari rumah "Sing From Home" bertajuk Sehati Plus Cinta Idol #Musik Indonesia yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama Tim Kreatif HSS TV, pendaftaran mulai dibuka hari ini, Selasa (17/11) hingga berakhir pendaftaran ditutup Jum'at (27/11) mendatang.

Panitia Pelaksana Lomba, Esthi, di Kandangan, mengatakan lomba ini untuk memeriahkan Hari Jadi ke-70 Kabupaten HSS, dan juga karena masih dalam masa pandemi COVID-19 maka tidak dilaksanakan secara langsung atau menyanyi dari rumah, peserta yang mengikuti tinggal mengirimkan video dan formulir yang telah disediakan secara daring.

"Jenis musik Indonesia, all genre baik dari jazz, hip hop, blues, RnB, rock, balad, reggae, slow rock, dangdut, pop dan lainnya, dengan judul lagu bebas dengan bertema tentang hati dan cinta, dengan total penghargaan jutaan Rupiah, dengan dua kategori, yakni kategori A dan kategori B, mekanisme dan ketentuan lomba dapat diunduh di link http://shorturl.at/flPX8," katanya, dalam keterangan.

Baca juga: Lomba nyanyi solo pelajar HSS daring telah dibuka, ini syarat dan ketentuan lombanya

Dijelaskan dia, untuk kategori A untuk ASN, TNI, POLRI, BUMN, BUMD, Instansi Vertikal, organisasi yang berada yang berada di Wilayah Kabupaten HSS dengan ketentuan masing-masing kantor di perkenankan mengirim peserta lebih dari satu orang, sedangkan kategori B bagi masyarakat umum yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten HSS.

Registrasi Pendaftaran sebesar Rp70 ribu melalui transfer ke rekening pelaksana kegiatan, di Rekening Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, dengan nomor  rekening  902.03.11.06464.5 (atas nama  Esthi Nastiti Praborini), bukti transfer dilampirkan pada saat mengirimkan video yang akan dilombakan.

Peserta mengunduh dan membaca dengan seksama petunjuk Teknis lomba pada laman yang sudah disediakan panitia sebagai pedoman peserta, peserta meng Add Account FB timkreatifhsstv, membawakan lagu secara solo atau duet atau trio atau kwartet,dan boleh menggunakan iringan music baik langsung atau minus one atau karaoke.

"Video yang dikirimkan maksimal dua menit atau 120 detik, SONG 1 + Reff / SONG 2 + Reff + (Choruss apabila ada), dipersilakan peserta untuk mengirimkan suara hebatnya serta disarankan pengambilan video landscape, setengah atau tiga perempat badan, video disertai formulir yang telah diunduh, dan
bukti transfer dikirim ke admin dengan kontak 0812 5687 8118," katanya.

Baca juga: Ngopi dan dialog bareng Bupati dan Wabup HSS pererat silaturrahmi

Jadwal pelaksanaan lomba, pengiriman video dibuka tanggal 17 dan ditutup 27 November 2020, pukul 17.00 Wita, upload video peserta, segera setelah Video diterima  atau masuk ke admin, penilaian dewan juri tanggal 28-29 November 2020,  upload finalis tanggal 30 November 2020, Grand Final (Live) Jum’at 2 Desember 2020, pukul. 20.00 Wita dan tempat akan ditentukan kemudian.

Dengan kriteria penilaian meliputi konten video ringan, kesesuaian visual yang baik disarankan pengambilan landscape setengah atau tiga perempat badan, vocal, keluwesan peserta dalam membawakan lagu, meliputi penjiwaan,pelafalan bunyi atau vocal, tegas dan jelas dan kostum adalah nilai plus.

Ditambahkan dia, di dalam video peserta menyertakan konten secara lisan sebelum bernyanyi dengan “Mari Bersama Kita Patuhi Perbup No. 44 Tahun 2020 dengan 4 M, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan", sementara untuk hal lainnya apabila ada yang ditanyakan dapat menghubungi 0821 5493 8190.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020