Manajemen PT Saptaindra Sejati (SIS) bersama Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) ikut serta menghadiri peresmian Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong (SAMTA) yang dilaksanakan di Aula Jendral Soedirman SAMTA Kabupaten Tabalong dan melalui virtual Zoom pada Sabtu (5/12).

Di mana PT SIS ikut berkontribusi dalam pembangunan dua ruang kelas belajar untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Hal tersebut sesuai dengan salah satu visi dari PT SIS yaitu menjaga dan menciptakan keseimbangan antara pemangku kepentingan atau stakeholder di wilayah kerjanya.

 “PT Saptaindra Sejati merupakan bagian dari Adaro Group yang mempunyai kewajiban menjalankan program CSR salah satunya pembangunan ruang kelas ini sebagai bagian pilar Adaro nyalakan Ilmu," Section Head External Relation PT SIS Indra Yudistira saat memberikan sambutan pada acara peresmian.

Lebih lanjut Ia mengatakan bantuan ini bukan hanya karena mengikuti peraturan perusahaan, namun bantuan tulus sebagai sumbangsih perusahaan untuk masyarakat dan negara.

“Pelaksanaan program CSR ini juga tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari berbagai pihak," tambah Indra.

Ketua pelaksana pembangunan SAMTA, Wahyu Wibowo mengatakan pembangunan ini bersumber dari berbagai bantuan diantaranya APBD Provinsi Kalimantan Selatan, APBD Pemerintah Kabupaten Tabalong, bantuan CSR PT SIS dan para donator lainnya.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Lebih lanjut Ia menyampaikan progress saat ini sudah mencapai 45 persen dan akan dilanjutkan pembangunannya.

Pembangunan sekolah alam ini juga mendapatkan apresiasi dari Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan pembanguan SAMTA. Anang juga menyebutkan bahwa sekolah Alam Muhammadiyah ini merupakan icon baru di Kabupaten Tabalong.

Sekolam alam di lingkungan perserikatan Muhammadiyah ini dari jenjang taman kanak-kanak, Sekolah Dasar, SMP dan SMA bahkan perguruan tinggi yang akan dikembangkan nanti dapat dijadikan sebagai alam semesta yaitu sebagai sumber belajar yang tidak akan habis-habisnya.

Sekolah Alam ini merupakah satu dari amal perserikatan Muhammadiyah yang bercita - cita menjadikan peserta didiknya khalifah di muka Bumi yang di ridhai Allah SWT.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020