Perkembangan pasien yang terpapa Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Kotabaru menunjukkan angka menggembirakan, terjadi tren 'melandai' karena tidak ada penambahan kasus baru dan sebaliknya jumlah pasien sembuh bertambah.

Rilies terkini dari pemantauan Tim Penanganan COVID-19 Dinas Kesehatan Kotabaru pada Jumat, 4 Desember 2020 diperoleh data, ada penambahan satu orang pasien sembuh, sehingga total yang sembuh menjadi 556 orang.

Masih dari data Dinkes tersebut tercantum, total jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 619 orang, pasien dalam perawatan berjumlah 41 orang tersebar di beberapa titik antara lain, di RS Stagen   13 orang.

Sementara pasien dirawat di RSUD Pangeran Jaya Sumitra (PJS) Kotabaru berjumlah 18 orang, dan menjalani perawatan di Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru satu orang. Kemudian isolasi mandiri berjumlah 9 orang.

Sedangkan jumlah pasien COVID-19 yang meninggal 22 orang dan angka kasus dicurigai berjumlah 9 orang.

Terpisah, kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru mengingatkan agar masyarakat tetap mewaspadai penyebaran COVID-19 meski belakangan ada trend penurunan angka yang terkonfirmasi positif dan kesembuhan pasien terus bertambah.

Ketua Komisi II DPRD Kotabaru, Jerry Lumenta mengatakan, secara umum penanganan virus corona di Kotabaru yang melibatkan semua elemen masyarakat termasuk pemerintah cukup bagus, mulai dari tim Gugus Tugas di kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa bahkan tingkat RT.

"Dari monitoring kami di daerah-daerah salah satunya Kecamatan Sungai Durian, kinerja tim dan relawan penanganan COVID-19 cukup bagus, terlihat dari pembiasaan masyarakat terhadap protokol kesehatan," kata Jerry.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020