Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Nomor urut 4, H Saban Effendi dan H Abdillah Alaydrus (SABIL) bertekad untuk membawa perubahan dan arah pembangunan Kabupaten HST lebih berkah, unggul, agamis dan sejahtera (BUNGAS).

Calon Bupati HST, H Saban Effendi, di Barabai, Kamis (3/12), mengatakan Kabupaten HST memiliki letak strategis sebagai pusat Banua Enam, pusatnya perdagangan dan jasa, beragam potensi kekayaan alam dan sumber daya manusia yang tak kan kalah bersaing dengan daerah lainnya.

"Kota Barabai yang sejuk berjuluk “Paris Van Borneo” di mana alam pegunungan Meratusnya yang masih asri dan perawan, masyarakatnya agamis dan penuh semangat kegotong royongan," katanya. 

 

Baca juga: Abdul Rahman AZ : Para saksi benteng terakhir perjuangan kemenangan SABIL

Dijelaskan dia, Kabupaten HST perlu terus berbenah dan berupaya mencapai beragam kemajuan, perlu kerja keras dan cerdas dari semua pihak dengan partisipasi dan dukungan masyarakat, serta menjadi upaya bersama mencapai kesejahteraan dan pemerataan pembangunan dari perkotaan hingga pelosok.

Masyarakatnya yang mayoritas bekerja di sektor pertanian, sektor ini merupakan sektor unggulan di samping sektor lainnya, tanpa tambang batu bara dan sawit Kabupaten HST hingga saat ini dapat terus berkembang, dan merupakan komitmen pihaknya untuk menolak tambang dan perkebunan sawit skala besar.

"Ulun lahir di sini, besar di sini, tumbuh dan berkembang di sini, bekerja, berkarya dan mendedikasi diri dalam komitmen membangun daerah, mengabdi di tanah kelahiran tercinta Bumi Murakata," katanya.

Menurut dia, bersama H Abdillah Alaydrus atau Habib Didil mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati HST, memajukan Kabupaten HST yang lebih Bungas, "Berkah, unggul, agamis dan sejahtera".

Calon Wakil Bupati HST, H Abdillah Alaydrus, mengatakan dengan do’a, restu dan dukungan para ulama, habaib, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat lainnya, serta diusung partai politik yang sama-sama memiliki tujuan terbaik untuk membangun Bumi Murakata.

Baca juga: Tim Paslon SABIL laksanakan pelatihan saksi per kecamatan di HST

Ia bersama H Saban, mencalonkan diri sebagai bupati dan Wakil Bupati HST, dan pihaknya kembali meminta restu dan dukungan masyarakat Kabupaten HST dalam Pilkada yang tinggal hitungan hari, berbondong-bondong datang ke TPS masing-masing, melaksanakan hak politik, serta dapat memilih SABIL dalam pilkada.

Paslon nomor 4 merupakan pilihanyang telah dan dengan visi mewujudkan Kabupaten HST di periode kepemimpinan mendatang lebih maju, sejahtera, mandiri, unggul, berkah dan bermartabat.

"Semoga Allah SWT mengabulkan hajat kita semua, untuk SABIL memimpin daerah ke depan dengan amanah, harmonis dan sinergis dengan bimbingan para ulama dan habaib," katanya.   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020