Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 4, H Saban Effendi dan H Abdillah Alaydrus (SABIL) melaksanakan pelatihan saksi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Hulu Sungai Tengah (HST) 9 Desember 2020, mendatang per kecamatan se Kabupaten HST.

Calon Bupati (Cabup) H Saban Effendi, di Pandawan, mengatakan perlu meyakinkan para saksi semuanya bahwa dalam Pilkada di HST ini bahwa paslon SABILlah yang menang, dengan keyakinan  kemenangan 100 persen.

"Ini karena SABIL saat ini didukung delapan partai politik yang ada di Kabupaten HST, baik dari Partai Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, PKB dan lainnya, dengan jumlah kursi di DPRD HST sebanyak 19 kursi," katanya, saat membuka pelatihan saksi di Pandawan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: SABIL bersama Guru Bakhiet dan para habaib minta restu dan do'a ke Pemangkih

Dijelaskan dia, para saksi yang bertugas nantinya di masing-masing TPS, termasuk adalah orang-orang yang terbaik dan pilihan, dan di pundak para saksilah pihaknya menyerahkan tugas dan amanah, untuk menjadi saksi Pilkada ini di TPS.

Oleh karena itu agar amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik, dengan benar, dan apa yang menjadi teknis dan penyampaian dari para narasumber dari pelatihan agar disimak dengan sebaik-baiknya.

"Dan apabila nantinya SABIL menang, maka para saksi jugalah nantinya menjadi pihak yang menang, dan hingga saat ini untuk pelatihan para saksi cuma SABIL yang ada melaksanakan dan ini terpublikasikan secara luas, termasuk di media sosial," katanya.

Baca juga: Dua komunitas otomotif di Barabai nyatakan dukungan penuh untuk SABIL

Menurut dia, para saksi ini semuanya supaya memiliki HP Android, jadi selesai melaksanakan tugas di TPS di kamera, kemudian dilaporkan ke Posko Pemenangan SABIL, dan untuk pelatihan saksi ini sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan.

Kedatangan dirinya bersama tim juga sekaligus ingin langsung bersilaturrahmi dengan para saksi dan agar para saksi mengenal calonnya, sehingga pula para saksi bisa mensosialisasikan paslon dan ikut mengajak warga lainnya untuk memilih dan memenangkan SABIL di Pilkada mendatang.

"Bapak Ibu sekalianlah yang garis depan mendukung SABIL, dan mohon dukungan dan do'a supaya kita semua senantiasa sehat, ditunaikan hajat, dan kita akan memimpin di Kabupaten HST untuk periode mendatang," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020