Bupati Banjar Khalilurrahman meminta seluruh guru terutama di Kabupaten Banjar tetap semangat di tengah pandemi COVID-19 dan memberikan apresiasi terhadap seluruh tenaga pendidik di kabupaten setempat. 

"Kami ucapkan selamat hari guru kepada seluruh guru dan seluruh insan pendidik di Kabupaten Banjar. Tetap semangat dan menjalankan tugas sebaik-baiknya," ujar bupati di Kota Martapura, Kamis. 

Pernyataan itu disampaikan bupati pada peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2020 tingkat Kabupaten Banjar dengan tema "Guru Menolak Menyerah Karena COVID-19" di Mahligai Sultan Adam, Martapura.

Ia mengharapkan, peringatan itu menjadi komitmen bersama untuk terus bekerja keras mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa guna mencerdaskan kehidupan dunia pendidikan yang maju dan berkualitas.

"Tetap semangat mendidik anak didik walau pun situasi di tengah pandemi COVID-19. Seluruh guru harus tetap bersemangat dalam memberikan pelajaran kepada siswanya meski pun secara daring," ungkapnya. 

Peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2020 tingkat Kabupaten Banjar dihadiri Ketua PGRI Kalsel Muhammad Hatta, Plt Kepala Dinas Pendidikan Banjar Ikhwansyah, guru berprestasi dan undangan lain. 

Bupati Banjar pada peringatan itu membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang menyatakan prihatin karena peringatan dilakukan ditengah pandemi COVID-19. 

"Sistem pendidikan di seluruh dunia terkena dampak langsung, sekolah sementara harus ditutup dan hampir satu generasi di dunia terganggu pendidikannya karena pandemi COVID-19," kata menteri. 

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada guru berdedikasi terhadap pendidikan di Kabupaten Banjar yang meraih Best Practice dedikasi guru tangguh 2020 sebanyak 10 guru. 

Selain itu, guru berprestasi di masa pandemik di Olimpiade Gurulympics tahun 2020 yakni peraih medali emas kategori Informatika dan Inovasi Mastuti Wijaya dan medali Perunggu kategori Flipped Classroom and Blended Learning Hadiani Nur.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020