Barabai (Antaranews Kalsel) - Keberhasilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dari tahun ke tahun semakin meningkat. Predikat juara dalam berbagai lomba telah diraih baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.


Keberhasilan ini tidak lepas dari peran dan kegigihan jajaran PKK dan kader-kader PKK dibawah binaan Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid.

Kali ini, Desa Ilung Kecamatan Batang Alai Utara kabupaten HST berkesempatan untuk mewakili HST dalam lomba Tertib Administrasi PKK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Penilaian lomba tertib administrasi PKK ini pun berlangsung lancar, sebanyak delapan orang tim penilai dari provinsi Kalsel tiba disekretariat PKK desa Ilung.

Kedatangan Tim disambut hangat oleh Sekretaris daerah HST H A Agung Parnowo, Kasdim 1002 Barabai Mayor Inf Banani, Pimpinan Bank Kalsel Deddy Setiawan, pimpinan BRI Cabang Barabai, para asisten, para kepala SKPD, Camat Batara, jajaran TP PKK kabupaten, kecamatan dan desa, pembakal desa setempat, dan masyarakat sekitarnya. Rabu (29/10)

Ketua Tim Penilai Provinsi Kalsel, Isnaniah, dalam sambutannya menegaskan tertib administrasi merupakan upaya untuk mendapatkan data dan informasi tentang 10 Program Pokok PKK secara tepat, akurat dan menyeluruh mulai dari Dasa Wisma, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota,Provinsi dan Tingkat Pusat, baik secara konvesional (manual) maupun melalui penggunaan Sistem Informasi Manajemen (SIM

“Pelaksanaan tertib administrasi akan mempermudah TP PKK untuk memantau perkembangan program-program dan kendala apa saja yang terjadi di lapangan. Tertib administrasi dalam hal ini pengarsipan, laporan keuangan dan tabel program kerja akan mempermudah pelaksanaan koordinasi, monitoring dan evaluasi,” terangnya.

Sebelumnya, Sekda HST H A AGung Parnowo juga mengungkapkan bahwa setiap perlombaan diharapkan menjadi semangat dan motivasi untuk melakukan evaluasi dan meningkatkan motivasi agar tercapai peningkatan pencapaian program kerja melalui tertib administrasi

"Jadikan ini sebagai ajang untuk memacu kreatifitas dan inovasi agar pengelolaan admnistrasi dapat lebih baik lagi," katanya.

Pewarta: Fathurahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014