Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus melakukan evaluasi terhadap kinerja di lingkungan penerangan TNI AD.
 
Brigjen TNI Nefra, dalam evaluasinya yang dirilis di Jakarta, Rabu, mengatakan perlunya peningkatan kualitas sumberdaya manusia.
 
Mulai dari penambahan alokasi rekrutmen personel berkemampuan jurnalistik, program pendidikan dan penataran yang didukung para pakar dan ahli, hingga modernisasi peralatan secara bertahap.
 
"Optimalisasi upaya tersebut akan bisa menghasilkan SDM berkompetensi tinggi," kata Nefra saat memimpin Rapat Evaluasi Bidang Penerangan TNI AD TA 2020 di Jakarta.
 
Jenderal bintang satu ini juga mengapresiasi Kepala Penerangan (Kapen)/Kapenhumas dari seluruh Indonesia, atas pelaksanaan tugas-tugas penerangan yang diembannya.
 
Dia mengatakan pula bahwa kegiatan rapat ini merupakan ajang menyatukan visi dan persepsi dalam menghadapi perubahan lingkungan saat ini yang begitu dinamis, serta untuk menambah wawasan dan keilmuan terkait tugas-tugas sebagai insan penerangan.
 
"Mewujudkan Penerangan Angkatan Darat yang Profesional dan Unggul di Era Informasi, adalah tema yang kita angkat kali ini. Di mana titik beratnya pada peningkatan kualitas SDM insan-insan Penerangan TNI AD guna menghadapi tantangan tugas ke depan," paparnya.
 
Nefra mengurai evaluasi dari masing-masing subdis, lengkap dengan kegiatan yang telah dilaksanakan, kendala hingga upaya-upaya solutif yang bisa dilakukan.
 
Kemudian, ada enam penekanan yang disampaikannya, yaitu larangan merekayasa berita, pemindahan hosting website satuan ke Disinfolahtad untuk menjamin keamanan website, serta satuan penerangan sebaiknya memperbanyak publikasi tentang prajurit yang berprestasi dan inspiratif untuk meningkatkan citra TNI AD.
 
"Manfaatkan media setempat untuk meningkatkan kualitas personel dan berita, jangan pernah jenuh untuk berkreasi, ikuti perkembangan IT, dan dalam pemberitaan agar tetap berkoordinasi dengan Dispenad," kata Nefra.
 

Pewarta: Syaiful Hakim

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020