Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Balangan Nomor Urut 1, H Abdul Hadi-H Supiani (HAS) apabila terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ingin menyeleraskan pembangunan di daerah, provinsi dan pusat.

Calon Wakil Bupati Balangan, H Supiani, mengatakan jika pasangan HAS terpilih maka sesuai dengan visi dan misi ingin melakukan penyelerasan pembangunan antara pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kabupaten Balangan.
 

HAS Balangan ingin selaraskan pembangunan daerah sesuai visi misi

 

Baca juga: Petani mengeluh harga karet murah, ini solusi yang diprogramkan HAS

"Dengan pembangunan penyelarasan internal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, antara bupati dan wakil bupati serta DPRD, juga cara sharing anggaran APBN, APBD provinsi dan APBD Kabupaten Balangan," katanya, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, mengenai program unggulan khas menuju perubahan yaitu pertama mendirikan istana anak yatim, membangun infrastruktur pedesaan, perbaikan akses jalan desa, jalan produksi jembatan dan irigasi, penataan dan pengembangan kota di Kabupaten Balangan.

Hal ini dilakukan agar suasan kota di Balangan menjadi cantik dan dan membanggakan, kemudian pengobatan gratis bagi seluruh warga Balangan, cukup dengan menunjukkan KTP atau KK.

Baca juga: HAS ingin ritel modern juga terlibat bina UMKM, termasuk pemasaran produk

Kemudian meningkatkan tipe rumah sakit dan puskesmas, agar mampu memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi warga Balangan serta membangkitkan serta meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan.

Terkait NKRI, ada beberapa hal yang dilakukan di Kabupaten Balangan, sebagai upaya memperkukuh negara kesatuan Republik Indonesia dan membangun dalam menghadapi globalisasi, di antaranya mencintai produk lokal serta menyaring budaya asing sesuai dengan panduan nilai norma dan kearifan lokal di daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020