Kegiatan pelatihan dan berbagai kegiatan peningkatan Sumber Daya Manusia di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan yang berjuluk Bumi Sanggam, jangan hanya sebagai ajang penyerapan anggaran.

Disampaikan langsung oleh Plt Bupati Balangan, H Syaifullah, bahwa setiap peserta harus mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan usai mengikuti pelatihan maupun kegiatan-kegiatan guna meningkatkan SDM nya.

"Jangan sampai setiap kegiatan hanya sebagai ajang penyerapan anggaran atau buang-buang anggaran semata. Serap ilmu yang di dapat dan realisasikan di lapangan dan di tempat kerja, agar hasilnya mampu dimanfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Selaku Plt Bupati Balangan, dirinya mengaku memiliki tanggung jawab atas amanah yang dipercayakan, begitu pula harusnya para ASN di lingkup Pemkab Balangan.

"Jadikan posisi dan jabatan sebagai amanah dan tanggungjawab yang kelak akan dipertanggungjawabkan di akherat, sehingga kita akan memberikan pengabdian kepada Bumi Sanggam dan masyarakatnya, bukan hanya sekedar bekerja lalu menerima upah atau gajih semata," ucapnya.

Begitu pula ketika mengikuti kegiatan yang dipercayakan oleh instansi kepada diri pribadi masing-masing individu, artinya wakil dari instansi tersebut mendapatkan amanah untuk mengikuti kegiatan.

"Serap ilmu yang diberikan, dan terapkan atau realisasikan di tempat kerja serta di lapangan. Hal tersebut menjadi sebuah keharusan dari amanah yang telah dipercayakan kepadanya, bukan sekedar mengikuti kegiatan dan menikmati fasilitas yang diberikan semata," tegasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020