Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru mengingatkan agar masyarakat tetap mewaspadai penyebaran COVID-19 meski belakangan ada trend penurunan angka yang terkonfirmasi positif dan kesembuhan pasien terus bertambah.

Ketua Komisi II DPRD Kotabaru, Jerry Lumenta mengatakan, secara umum penanganan virus corona di Kotabaru yang melibatkan semua elemen masyarakat termasuk pemerintah cukup bagus, mulai dari tim Gugus Tugas di kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa bahkan tingkat RT.

"Dari monitoring kami di daerah-daerah salah satunya Kecamatan Sungai Durian, kinerja tim dan relawan penanganan COVID-19 cukup bagus, terlihat dari pembiasaan masyarakat terhadap protokol kesehatan," kata Jerry, Sabtu.

Efektifitas terhadap penanganan COVID-19 juga terlihat dari data terkini yang dirilis Dinas Kesehatan Kotabaru pada 27 Nopember 2020, tidak ada penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif, bahkan ada pasien yang sembuh meski hanya satu orang.

Secara lengkap laporan update hasil pemantauan yang dilakukan Dinkes Kotabaru menyebut, angka terkonfirmasi positif COVID-19 hingga hari ini total berjumlah 603 orang dan pasien sembuh 515 orang, serta meninggal dunia 22 orang.

Selain itu, angka pasien dirawat 66 orang tersebar di beberapa tempat antara lain, di Rumah Sakit Stagen Kotabaru (tempat khusus karantina) sebanyak 14 orang.

Sedangkan dirawat di RSUD Pangeran Jaya Sumitra (PJS) Kotabaru 26 orang, kemudian di RSUD Ulin Banjarmasin satu orang, dan perawatan di RS Bhayangkara satu orang serta yang menjalani isolasi mandiri berjumlah 24 orang terdiri dari.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020