Pembangunan Pasar Bauntung Kota Banjarbaru yang hampir rampung ditinjau Penjabat Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu untuk memastikan penyelesaian pasar milik Pemkot Banjarbaru itu. 

Peninjauan pasar di lokasi baru eks Stadion Mini Gawi Sabarataan yang terletak di Jalan RO Ulin dilakukan Pjs wali kota, Rabu didampingi Kadis PUPR, Kadis Perdagangan, Camat dan Lurah Loktabat Selatan. 

"Kunjungan ini merupakan kali kedua dan kami bersyukur pembangunan pasar sudah hampir rampung yakni 92 persen. Tinggal pengerjaan akhir dan perawatan saja," ujar Direktur Polisi Pamong Praja Kemendagri itu. 

Ia mengatakan, pembangunan pasar semi tradisional yang merupakan proyek prestisius Pemkot Banjarbaru itu hendaknya menjadi kebanggaan dan dijaga sebagai fasilitas perkotaan yang disiapkan pemerintah daerah. 

Ditekankan, pasar yang akan menjadi pasar terbesar di Kota Banjarbaru itu hendaknya dikelola dengan baik dan dijaga serta dipelihara kebersihannya sehingga menjadi tempat nyaman bagi pedagang maupun pembeli. 

"Pembangunan pasar ini menjadi satu kebanggaan bagi saya karena selesai di masa saya sebagai Pjs wali kota. Harapannya, tentu saja pasarnya bisa dikelola dengan baik dan kebersihan jadi perhatian," pesannya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020