Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK mengharapkan Kapolda setempat yang baru turut membantu meningkatkan penanganan wabah virus Corona atau COVID-19 dan pemberantasan narkoba di provinsinya.

Harapan tersebut disampaikan usai ramah tamah dengan Kapolda Kalsel yang baru Irjen Pol Rikwanto menggantikan Irjen Pol Nico Afianta di Mapolda setempat serta sehabis mengukuhkan Pengurus Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Tingkat Provinsi tersebut di Banjarmasin, Senin.

Anggota DPRD Kalsel dua periode itu mengapresiasi kerja sama dan kerja keras Kapoldanya terdahulu Irjen Pol Nico Afianta dalam turut membantu penanganan COVID-19.

"Kalau kedatangan Irjen Pol Nico Afianta dalam kasus COVID-19 secara nasional Kalsel masuk sepuluh besar, kini turun menjadi urutan ke-13. Kita berharap dengan bantuan Kapolda Kalsel yang baru, kasus COVID-19 di provinsi yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota terus menurun," lanjutnya.

"Begitu pula saat Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afianta pemberantasan narkoba cukup gencar. Pada Kapolda Kalsel yang baru lebih digalakkan lagi," harap politikus senior Partai Golkar tersebut.

Namun wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong itu berkeyakinan, dengan pengalaman yang banyak Kapoldanya yang baru Irjen Pol Rikwanto akan mampu melanjutkan program pendahulu serta meningkatkan.

"Apalagi pengalamanya yang banyak dan lama bersama wartawan, saya yakin Pak Irjen Pol Rikwanto mempu meningkatkan kinerja jajaran Polda Kalsel, baik dalam hal pandemi COVID-19 maupun pemberantasan narkoba," demikian Supian HK.

Irjen Pol Nico Afianta belum sampai "setahun jagung" menjadi Kapolda Kalsel kemudian mendapat tugas baru selaku Kapolda Jawa Timur (Jatim).



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020