Personel dari Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Utara melakukan penjagaan secara ketat gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin.

"Penjagaan ini kami lakukan untuk mencegah pencurian dan perusakan logistik untuk Pilkada Serentak 2020 milik KPU Kota Banjarmasin," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM melalui Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Achmadi Suhandi di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, gudang penyimpanan logistik milik KPU Kota Banjarmasin itu berada di Jalan Brigjend Hasan Basry dan Jalan Adhyaksa Banjarmasin Utara.

"Dilakukan penjagaan ketat karena saat ini mulai berdatangan logistik pilkada seperti kotak suara dan tisu yang digunakan untuk sterilisasi pemilih usai pencoblosan," katanya.
Logistik Pilkada 2020 Kota Banjarmasin mulai berdatangan di gudang KPU Banjarmasin. (ANTARA/Ist)

Penjagaan terhadap gudang logistik KPU Kota Banjarmasin itu dilakukan selama 24 jam dengan pembagian tugas jaga menjadi tiga shif.

AKP Gita juga mengatakan, pengamanan juga diperkuat oleh tim patroli baik dari Polresta Banjarmasin maupun dari Polsek Banjarmasin Utara dengan sistem sambang ke gudang KPU.

Selain itu, Kapolsek Banjarmasin Utara pun hampir tiap malam turun langsung melakukan kontrol guna memastikan semua berjalan lancar dan aman.

Sejauh ini, ujar perwira pertama Polri itu, tidak ada kendala di lapangan atau gangguan apapun. Dirinya berharap semuanya berjalan lancar hingga berakhirnya Pilkada Serentak 2020.

Pewarta: GGN

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020