Tanjung, (AntaranewsKalsel) - Badan Kepegawaian Daerah Tabalong, Kalimantan Selatan, selama sepekan mulai 26 Oktober hingga 1 November per hari menguji 400 peserta seleksi calon pegawai negeri sipil.


Kasubid Data dan Informasi BKD Tabalong Marpi`e di Tanjung, Sabtu, mengatakan, total peserta 2.541 orang dan ujian dilaksanakan di gedung SMK Negeri 1 Tanjung.

Jadwal seleksi CPNS bisa dilihat di kantor BKD Tabalong atau melalui akun Facebook BKD Tabalong.

Materi tes meliputi wawasan kebangsaan, intelegensi umum dan karakteristik pribadi. Pelaksanaannya menggunakan sistem "computer assisted test".

Para peserta harus membawa kartu ujian serta identitas diri ketika akan ujian, dan hadir paling lambat 30 menit sebelum pelaksanaan tes karena panitia seleksi akan melakukan verifikasi peserta

Untuk memastikan 100 unit laptop yang akan digunakan dalam tes CPNS dengan sistem CAT berfungsi baik, panitia seleksi Sabtu memeriksa peralatan tersebut dan empat ruangan pelaksanaan tes.

Materi ujian meliputi tes kompetensi dasar (TKD) sebanyak 100 soal masing-masing 35 soal karakteristik pribadi dan wawasan kebangsaan, sedangkan tes intelegensi umum 30 soal.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014