Sudah tiga pekan pasca musibah kebakaran hebat yang menghanguskan ratusan rumah di Jl Patmaraga Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulaulaut Sigam, mendapat perhatian banyak kalangan sebagai bentuk empati dan solidaritas, sehingga bantuan terus mengalir baik dari lembaga, organisasi hingga perorangan.  

Sebagai bentuk solidaritas dan empati terhadap nasib korban kebakaran di Jl Patmaraga Kelurahan Kotabaru Tengah, sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan sekretariat DPRD Kotabaru secara sukarela menghimpun dana yang diperuntukkan kepada para korban.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Kotabaru, Joni Anwar saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Posko induk di halaman Koramil 1004-08/Plu Kotabaru mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian ASN di lingkungan Setwan terhadap warga yang lagi tertimpa musibah.

“Bantuan kepada para korban kebakaran berupa uang tunai sebesar Rp30 juta yang berhasil dihimpun dari para pegawai di lingkungan Sekretariat Dewan," kata Joni, Jumat.

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh petugas Posko yang saat itu bertugas yakni Pasiter Kodim 1004/ktb Kapten Supriyanto didampingi Plt Kepala BPBD Kotabaru, H Rosian Jaya.

“Saya atas nama Sekretaris Dewan beserta pegawai DPRD Kabupaten Kotabaru ikut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran yang terjadi Jumat 30 Oktober 2020 lalu,” ujar Joni.

Pada kesempatan itu, ia berharap bantuan dana ini semoga bermanfaat untuk warga yang tertimpa musibah kebakaran, dan semoga selalu diberikan ketabahan oleh Allah Subhanahu Wata'ala.

“Kami hanya dapat mendoakan apa yang sudah di alami oleh saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran, terkena musibah akan digantikan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020