Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Hulu Sungai Utara sudah menerima logistik berupa surat suara dan bilik suara yang tiba di Gudang Logistik KPU dI Amuntai pada Rabu (18/11) malam dan Kamis pagi.

Puluhan box berisi surat suara kini tersimpan rapi dilokasi yang mudah dipantau atau diawasi oleh petugas jaga.
Sejumlah personil dari kepolisian dan TNI berjaga-jaga didepan Gudang Logistik untuk menjamin keamanan logistik Pilkada 2020.

Menurut Masrun petugas jaga gudang logistuk tidak hanya pelaratan dan sarana kertas suara dan lainnya, namun juga sarana untuk penunjang protokol kesehatan sudah lengkap di gudang logistik KPU

Sementara Ketua KPU Hulu Sungai Utara Rina Mei Saputri yang juga komisioner divisi Keuangan, Umum Logistik dan rumah tangga mengatakan, masih ada beberapa sarana yang belum diterima pihaknya.

"Ada beberapa yang belum lengkap terutama Alat Pelindung Diri (APD), sarung tangan lastik yang lateks serta sarana cuci tangan beserta embernya, sedangkan sarana logistik lainnya Alhamdulillah sudah lengkap," katanya.
Ketua KPU Kabupaten HSU Rina Mei Saputri. (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Rina mengatakan, surat suara sebanyak 165.792 lembar tiba di gudang logistik di Amuntai pada Rabu malam sekitar pukul 22.31 wita, sedangkan bilik suara tiba pada pagi harinya Kamis (19/11) pukul 08.00 wita.

Jumlah surat suara yang diterima sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir yang ditetapkan KPU ditambah dua setengah persen surat suara cadangan.

Sesang jumlah bilik suara yang diterima sebanyak 152 box plus satu, dimana setiap box berisi 10 buah bilik sehingga total sebanyak 1521 buah bilik suara.

Rencananya penyortiran surat suara akan mulai dikerjakan pada Sabtu (21/11) dari pagi hingga malam di Gudang Logistik. Rina juga menginformasikan jika staf dan tenaga kontrak yang bertugas di KPU Kabupaten HSU akan menjalani test swab pada Jum'at (20/11) besok.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020