Kelompok Tani (Poktan) Sumber Bahagia, Desa Hamayung Utara, Kecamatan Daha Utara, melakukan syukuran panen raya kegiatan budidaya padi rawa di lahan serasi,  yang dilaksanakan di jalan usaha tani Hj Sahlani.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Hamayung Utara, Selasa (17/11), mengatakan berhadir memenuhi undangan dari poktan untuk panen raya, berharap dengan program cetak sawah dimanfaatkan oleh petani, lahannya bisa mensejahterakan petani di Kabupaten HSS.
 
Panen raya padi rawa di Hamayung, Daha Utara (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati dan Wabup HSS panen buah di kebun PKK

"Karena di Daha Utara termasuk Hamayung Utara khususnya, itu daerah pertanian dalam arti luas selain menanam padi dan menanam yang lainnya, pemerintah pada posisi memberikan dukungan," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, tadi pihaknya memberikan alat-alat pertanian, ada traktor, dan lain-lain, apa yang mereka butuhkan akan dipertimbangkan untuk dipenuhi dalam rangka meningkatkan pendapatan mereka.

Ia sering menyampaikan kalau petani sejahtera, maka sejahteralah masyarakat HSS, dan pertanian tidak menjadi tanggung jawab oleh pemerintah daerah saja, ada TNI dan Polri bersama-sama, terus memberikan dukungan dan  pendampingan untuk para petani.
 
Sambutan Bupati HSS, H Achmad Fikry (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Cuaca dan iklim tidak jadi faktor pembatas, tapi pendukung peningkatan kualitas pertanian

Sebelum syukuran dimulai, bupati menyerahkan secara simbolis Power Thresher kepada Poktan Bina Warga Desa Hakurung, Daha Utara, Poktan Berkat Bersama Desa Baru, Daha Barat, dan Traktor kepada Poktan Sumber Bahagia, Desa Hamayung, Daha Utara.

Kemudian dilanjutkan dengan panen bersama oleh Bupati HSS bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kepala Dinas Pertanian HSS Muhammad Noor, dan perwakilan Polres HSS, serta undangan lainnya.
 
Penyerahan bantuan alat mesin pertanian (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020