Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tapin membagikan 26 ribu lebih masker untuk masyarakat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tapin, Yusuf Alfian mengatakan masker yang dibagikan hari ini merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan RI.

"26 ribu masker ini kita sebar ke 12 Puskesmas yang ada di Tapin, dan dari masing-masing Puskesmas tersebut akan menyebarkan ke masyarakat," ujarnya di Rantau, Selasa (17/11).

Selain membagikan masker, Dinas Kesehatan terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Selain itu tim gabungan juga terus melakukan patroli yustisi dalam penegakkan protokol kesehatan COVID-19 ini," ujarnya lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Tapin, H Syafruddin Noor berharap agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Selalu terapkan 3 M untuk kebaikan kan kesehatan bersama," ujar Wabup singkat.

Diketahui Kememterian Kesehatan RI bagikan 1 juta pcs masker yang disebar ke seluruh Provinsi se Indonesia yang merupakan rangkaian kampanye menggunakan masker di era adaptasi kebiasaan baru atau new normal untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Dan masing-masing provinsi akan menyebarkan kembali ke masing-masing kabupaten untuk di bagikan kepada masyarkat banyak.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020