Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan Nomor Urut 01, H Abdul Hadi - H Supian (HAS), menyampaikan visi misi maju dalam Pilkada 2020, dengan membangun desa, menata kota, menuju Balangan yang lebih baik, maju dan sejahtera.

Calon Bupati Balangan, H Abdul, Hadi, mengatakan sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Balangan adalah merupakan salah satu Kabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel), yang jika dibandingkan masih tertinggal kemajuannya, termasuk infrastruktur kota dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lain.

"Jika dibandingkan Kabupaten Balangan dengan kabupaten tetangga, kita mungkin usianya masih relatif muda, tapi kalau kita bandingkan kabupaten kita dengan kabupaten yang usianya sama dengan Kabupaten Tanah Bumbu sangat jauh Tertinggal," katanya, dalam paparan dalam debat pertama, Jum'at (13/11) lalu.

Baca juga: HAS 01, asli orang Balangan menuju perubahan

Dijelaskan dia, mungkin ketinggalan antara 5 sampai 10 tahun, membangun Balangan lima tahun lagi mungkin baru sama dengan Tanah Bumbu sekarang, itu juga seperti infrastruktur di pedesaan masih banyak jalan desa yang belum diaspal atau rusak.

Di Kecamatan Halong ada beberapa desa, kemudian di kecamatan Tebing Tinggi ada beberapa desa yang masih rusak parah, di kecamatan Lampihong juga ada, maka jika seandainya pasangan HAS mendapatkan kepercayaan dari masyarakat maka infrastruktur tersebut akan dibangun, baik desa maupun infrastruktur kota.

Balangan sangat kaya dengan sumber daya alam wisata, terutama air terjun Kecamatan Halong dan Kecamatan Tebing Tinggi, 17 tahun menjadi Kabupaten Balangan dan sudah 17 tahun memiliki Dinas Pariwisata.

Baca juga: Dukungan untuk HAS terus mengalir melalui "Rumah Aspirasi HAS"

"Namun hingga sampai hari ini tidak satu pun objek wisata potensial tersebut terbuka aksesnya, untuk bisa didatangi kendaraan roda dua apalagi kendaraan roda empat," katanya, didampingi Calon Wakil Bupati H Supian .

Ditambahkan dia, jika nantinya HAS terpilih dan mendapat kepercayaan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan, maka potensi sumber daya alam akan dibuka, supaya Balangan menjadi menjadi destinasi warga Kalsel, untuk berlibur dan berekreasi di Kabupaten Balangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020