Tim Relawan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1, H Abdul Hadi - H Supiani (HAS), mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Balangan, atas kesadarannnya berperan aktif dalam pencegahan COVID-19, serta antusias memberikan dukungan dan menyalurkan aspirasi melalui Rumah Aspirasi HAS.

Adapun tim merangkumkan beberapa aspirasi masyarakat tersebut, dengan menjaga privasi nama dan nomor HP warga penyalur aspirasi, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, termasuk tidak mengubah isi aspirasi yang disampaikan oleh warga Balangan, Sabtu (7/11).

Warga Harapan Baru, menuliskan ia berharap Balangan ke depannya dapat membuka lapangan pekerjaan untuk di dinas kantor maupun lainnya, juga mengutamakan warga Balangan pada setiap desa ada perwakilan, menjadi bagian instansi yang bekerja di wilayah Balangan.

"Contoh di Satpol PP, Dishub, juga menjadikan tenaga honorer sebagai tenaga pemerintah, dapat mensejahterakan masyarakat kalangan tani, mempermudah pasar dagang, menstabilkan harga karet di wilayah Balangan," pesannya dalam aspirasi.

Baca juga: Laporan dana kampanye pasangan HAS lebih besar dari pasangan ANIS

Selain itu, apabila HAS terpilih nantinya, dapat memperberbaiki sistem dan penanganan atlet Balangan agar lebih diperhatikan, menyediakan dana belajar gratis, pengobatan gratis bagi warga tidak mampu.

Menurut dia, masih banyak yang perlu dibenahi, namun untuk sementara itu yang dapat ia sampaikan dalam tulisan, berharap dapat didengar dan dilaksanakan, atas nama Warga Balangan yang menyampaikan aspirasi.

Adapun warga Paringin Selatan menginginkan agar dengan kepemimpinan HAS maka Kabupaten Balangan lebih berkah, Warga Mantuyan berharap Balangan jadi daerah yang lebih baik dan lebih maju dalam pembangunan desa dan penataan kota, dan warga Paringin Kota ingin ada pembangunan fasilitas umum.

Lalu, Warga Mihu meminta agar paslon HAS istiqamah dan amanah dengan setiap janji-janjinya, dan meminta memperhatikan rakyat kecil karena Bumi Balangan yang kaya Sumber Daya Alam (SDA), namun banyak masyarakat yang masih miskin.

Baca juga: Unggul dipolling media, tim relawan HAS sebut pertanda baik kemenangan

"Kemana hak-hak kami untuk bisa disejahterakan digunakan, Insya Allah kalau HAS menang nantinya sentuhlah terlebih dahulu golongan bawah, dengarkan suara masyarakat, dengarkan pula cerita kami dan apa yang menjadi beban hidup kami," tulisnya.

Aspirasi juga disampaikan Warga Baru, yang ingin apabila HAS terpilih,  agar membangun akan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di setiap kecamatan, dan program beasiswa pendidikan ditingkatkan lagi jumlah, serta agar solusi untuk harga karet agar bisa naik.

Harapan ini senada dengan Warga Paran, agar HAS bisa memenangi PIlkada dan bisa membantu warga, khususnya petani karet biar harga stabil dan merata. Lain lagi dengan warga Batu Piring  yang ingin penempatan ASN disesuaikan dengan latar belakang keilmuan, pengalaman dan keahlian.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020