Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komisi I bidang hukum dan pemerintahan DPRD Kalimantan Selatan akan mengundang Satuan Kerja Perangkat Daerah jajaran pemerintah provinsi yang menjadi mitra kerja.

"Kami akan undang mitra kerja untuk menyamakan persepsi pelaksanaan tugas sesuai fungsi masing-masing," ujar Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel Hj. Syarifah Santiansyah di Banjarmasin sebelum bertolak ke Jakarta, Selasa.

Selain itu, untuk pertemuan itu sekaligus menjalin kerja sama dan membantu mitra kerja dalam menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi, lanjut "Srikandi" Partai Golkar tersebut.

Menurut mantan anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel itu, penyamaan persepsi dan kerja sama penting dalam upaya memacu keberhasilan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.

Lebih dari itu, lanjutnya, sebagai anggota DPRD Kalsel yang baru perlu perkenalan dengan mitra kerja guna lebih memudahkan komunikasi dan menciptakan kebersamaan dalam membangun daerah dan masyarakat.

"Apalagi anggota DPRD Kalsel 2014 - 2019 sebagian besar pendatang baru sehingga perlu perkenalan terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugas-," ujarnya.

Rencana mengundang mitra kerja itu, kata Andi Neni (sapaan akrabnya) belum bisa dipastikan karena masih ada kegiatan orientasi.

"Kita lihat nanti, kemungkinan pertemuan dengan mitra kerja disela-sela kegiatan orientasi anggota DPRD Kalsel yang dijadwalkan secara bertahap 21 - 25 Oktober dan 27 - 31 Oktober 2014," katanya.

Mengenai rencana kunjungan kerja ke luar daerah Komisi I DPRD Kalsel yang juga dijadwalkan 21 -23 Oktober 2014, dikatakan akan, mengunjungi perwakilan pemerintah provinsi di Jakarta.

"Perwakilan Pemprov Kalsel di Jakarta juga mitra kerja Komisi I DPRD Kalsel, sehingga kami perlu pula berkenalan dengan mereka," tandasnya.

Selan itu, untuk mengenal atau mengetahui lebih jauh kegiatan serta susunan dan tata kerja perwakilan Pemprov Kalsel tersebut, demikian Andi Neni.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014