Paringin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Sefek Effendi bersama seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah menyambut kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Sorong.

Sefek di Paringin mengatakan cukup terkejut mendapat kunjungan khusus dari pemkab Sorong, Papua Barat mengingat Balangan merupakan Kabupaten muda yang masih berbenah diri agar bisa lebih maju.

"Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat merupakan Kabupaten yang kaya akan tambang, sehingga kami tersanjung dikunjungi bahkan dijadikan sebagai tujuan studi banding," kata Sefek.

Sefek juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Sorong memilih Kabupaten Balangan sebagai tujuan studi banding pendapatan asli daerah.

Arnold Lemauk, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat mengatakan, tidak ada salahnya kabupaten lama untuk belajar dari kabupaten muda.

Menurut Arnold, tiap daerah mempunyai kelebihan masing-masing, sehingga tidak ada salahnya saling belajar dan mengisi demi pemerataan pembangunan meskipun Balangan tergolong Kabupaten muda.

Arnold mengungkapkan di Kabupaten Sorong sedang dibangun perusahaan tambang batubara dan banyak lagi pertambangan lainnya, sehingga Kabupaten Balangan dipilih rombongannya untuk belajar dan studi banding tentang pendapatan asli daerah.

"Kami ingin mempelajari strategi pengelolaan pendapatan daerah terutama di bidang pertambangan, karena Balangan saat ini menjadi Kabupaten yang sukses dalam pengelolaan pendapatan," ujarnya.

Arnold menambahkan, kegiatan ini sekaligus menjalin tali silaturahmi sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena Indonesia itu cukup luas.

Arnold didampingi rombongan satuan Dinas Pendapatan Kabupaten sorong dalam kunjungannya ke Kabupaten Balangan untuk mempelajari strategi pengelolaan pendapatan asli daerah.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014