Banjarbaru, (AntaranewsKalsel) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kalimantan Selatan menyiapkan kader terbaik maju dalam pemilihan kepala daerah baik gubernur maupun bupati dan wali kota.

"Kami menyiapkan kader terbaik maju di Pilkada baik Kalsel maupun kabupaten dan kota," ujar Ketua Harian DPD Golkar Kalsel Hasanuddin Murad di Kota Banjarbaru, Senin.

Hal itu dikatakan Hasanuddin yang juga menjabat Bupati Barito Kuala Kalsel usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru dalam rangka HUT ke-50 Golkar.

Menurut dia, setiap partai politik memasang target kadernya mampu menjadi pemimpin daerah sehingga Golkar Kalsel mendorong setiap kader maju di Pilkada.

"Pencalonan kader partai tentu bukan hanya meramaikan Pilkada tetapi sama seperti partai lain tentu menargetkan kader partai menjadi pemimpin daerah," ucapnya.

Meski demikian, kata dia, pihaknya masih melihat perkembangan situasi dan dinamika politik terkait kader yang disiapkan maju dalam Pilkada yang dijadwalkan pada Juni 2015.

"Kader yang disiapkan tentu tidak sembarangan tetapi kader terbaik yang berasal dari struktur inti partai sehingga selain bisa memimpin daerah juga membesarkan partai," kata Hasanuddin.

Sementara itu, ziarah ke TMP Bumi Kencana Banjarbaru diikuti sejumlah fungsionaris DPD Golkar Kalsel, tokoh serta sesepuh partai berlambang pohon beringin itu.

Selain itu, hadir pula anggota dewan pertimbangan DPD Golkar Kalsel Rudy Resnawan yang juga Wakil Gubernur Kalsel serta beberapa mantan bupati yang menjadi pengurus DPD Golkar.

Ketua panitia ziarah dan syukuran Partai Golkar AR Iwansyah mengatakan kegiatan itu bertujuan sebagai penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah membela bangsa dan negara.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai penghargaan karena kemerdekaan bangsa tidak lepas dari jasa pahlawan," ujar Ketua DPRD Kota Banjarbaru itu.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014