Para pengurus dan anggota sebuah yayasan yang bergerak dalam kegiatan pendidikan dan keagamaan, yakni yayasan "Dangsanak Kita" menghadiri acara Maulid Nabi di tengah masyarakat pedalaman, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kehadiran para pengurus dan anggota yayasan Dangsana Kita dalam kaitan untuk terus melakukan pembinaan terhadap para mualaf yang banyak berada di kawasan tersebut.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi yang dihadiri sebagian besar para ibu tersebut yayasan Dangsanak Kita menghadirkan penceramah Ustadz Siradj Ahmad Al Azharit yang pada inti ceramahnya mengajak umat Muslim meniru perilaku nabi Muhammad SAW.

Karena banyak contoh yang diajarkan oleh nabi Muhamad SAW dalam menjalani kehidupan termasuk menjadi seorang pemimpin yang adil dan bijaksana.

Dengan meniru perilaku nabi Muhammad SAW maka kehidupan akan damai dan tentram, katanya dalam ceramah yang juga dihadiri Ketua MUI Loksado, Mahyudi Nuri.

Dari yayasan Dangsanak Kita yang hadir antara lain ketua yayasan Fachrurazie, pembina yayasan Fauzi Aseri, Helmi Mizani, Yahya Mop, Indra, Khairul Anam, serta para mahasiswa dan dosen Uniska Banjarmasin.
pemberian sebagian uang untuk bedah rumah mualaf (Antaranews Kalsel/Hasan Z)
Usai Acara mauludan rasul rombongan 36 orang menuju pemukiman masyarakat pedalaman Haratai dan berdialog dengan warga mualaf yang berada di sekitaran objek wisata air terjun Haratai tersebut, dalam rangka mencari masukan dalam kaitan pembinaan keimanan.

Selain berdialog dengan warga di Haratai yayasan juga berjanji membedah sebuah rumah warga mualaf di kawasan tersebut, sekaligus memberikan bantuan sembako sebanyak 120 kantong. 

Dengan adanya bedah rumah di Haratai berarti yayasan melakukan bedah rumah yang kedua sebelumnya sebuah rumah di Desa Manutui, Lok Lahung.

Rombongan sebagian pulang ke Banjarmasin sebagian lagi menginap di Loksado yang pada malamnya mengadakan dialog lagi dibagi dua grup untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Hari minggu rombongan meluncur ke Pramasan Bawah untuk bertemu para mualaf di Islamic Cinter Darul Mualafin sekaligus menghairi peringatan Maulid Nabi di sana, dan usai acara pulang ke Banjarmasin.   

 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020