Bupati HSS H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mengikuti wawancara kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional- Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR), dihadapan dewan juri dari Kemenpan RB yang diketuai Azwar Abubakar secara virtual.

Ia mengatakan, merasa bersyukur karena dalam proses penilaian Kabupaten HSS masuk dalam top 46 besar kategori Instansi Pemerintah Umum dalam kompetisi SP4N-LAPOR tahun 2020.

Baca juga: Tingkatkan kualitas pelayanan publik, Wabup HSS buka asistensi tindak lanjut

"Terutama kita berkesempatan mempresentasikan, sehingga bisa menggambarkan apa yang telah lakukan di HSS, bagaimana kita dapat menampung keluhan-keluhan masyarakat," katanya, dalam sesi wawancara, Kamis (12/11).

Dijelaskan dia, untuk persiapan untuk mengikuti kompetisi ini, pada saat lomba ada tetap bekerja, terus bekerja sesuai dengan aturan yang ada, sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang ada.

Begitu ada kesempatan mengikuti kompetisi ini, maka pihaknya ikut berpartisipasi dan ternyata termasuk yang diundang untuk mempresentasikan di hadapan tim juri, dan untuk hari ini kembali dilakukan proses penilaian tahap selanjutnya yakni melalui wawancara oleh panitia Kompetisi SP4N - LAPOR KemenPAN RB.

Baca juga: Puncak HKN, HSS terima dua penghargaan tingkat nasional

Kesannya selama penjurian, merasa sangat berkesan karena dapat berdialog dengan Azwar Abubakar, yang mana beliau pernah menjadi Menteri PAN RB, kemudian bertemu dengan tokoh-tokoh yang kompeten dalam pelayanan publik, itu sangat berarti bagi pihaknya.

Dalam wawancara tersebut Bupati HSS dapat menjawab dengan baik dan lugas setiap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan juri dari Kompetisi SP4N - LAPOR KemenPAN RB, Trinzi Mulamawitri.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020