Oleh Herlina Lasmianti

Paringin, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan H Raihan Redha menyatakan seluruh jemaah haji asal Balangan dalam kondisi sehat.


Raihan di Paringin, Rabu mengatakan, meskipun ada yang sakit, namun hanya sebatas penyakit ringan seperti batuk pilek dan panas dalam yang disebabkan faktor cuaca.

"Sejauh ini berdasarkan laporan yang kita terima dari petugas kesehatan yang mendampingi jemaah, tidak ada jemaah asal Balangan yang mengalami gangguan kesehatan serius," ungkapnya.

Ia menyampaikan, sesuai dengan jadwal, rombongan jemaah haji asal Balangan yang tergabung dengan jemaah asal Kabupaten Tabalong dan Banjar akan kembali ke Banjarbaru pada 1 November.

  "Jemaah Balangan masih akan berada di tanah suci sekitar dua pekan lagi, dan baru akan tiba di Banjarbaru pada tanggal 1 November nanti, terangnya.

Pemerintah Kabupaten Balangan sebelumnya telah menyiapkan fasilitas antar jemput jemaah haji asal Balangan, sehingga memudahkan jemaah haji asal Balangan untuk kembali ke daerah.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini jemaah haji asal Balangan juga kita sediakan fasilitas penjemputan, jadi setelah tiba di asrama haji Banjarbaru nanti jemaah akan kita jemput untuk kembali ke banua," ujarnya.

Sapri, salah seorang warga Paringin Timur mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Balangan telah memberikan pelayanan dan perhatian kepada jemaah haji asal Balangan, dari fasilitas antar jemput hingga pendamping di tanah suci.

"Saya selalu berkomunikasi dengan ibu dan bapak yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci, kata mereka pelayanan yang diberikan petugas pendamping kepada jemaah haji Balangan sangat baik," katanya.

  Jemaah haji asal Balangan berjumlah 119 orang yang tergabung di kloter enam bersama dengan jemaah asal Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Banjar.    

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014