Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kalimantan Selatan, Baktiansyah mengatakan, berdasarkan hasil pantauan Asosiasi PSSI Provinsi sepakbola Kabupaten Tanah Laut berpotensi mengikuti kompetisi liga nasional.


"Selama ini kalau kita lihat prestasi sepakbola Tanah Laut menunjukan prestasi yang cukup baik, baik di turnamen Suratin Cup maupun POPDA, Tanah Laut selalu tampil partai puncak," kata Baktiansyah, di saat pembukaan Muscab Asosiasi PSSI Tanah Laut, Senin (13/10), di Aula Bappeda Tanah Laut.

Menurutnya, melihat dari prestasi tersebut sangat memungkinkan persepakbolaan Tanah Laut memiliki tim kuat diikutkan pada kompetisi liga nasional seperti tim Martapura FC masuk ke divisi utama.

"Untuk bisa mewujudkan hal tersebut tentunya ada kerjasama antara pemerintah kabupaten dan perusahaan swasta yang ada di daerah ini, terutama sekali membantu terwujudnya tim sepakbola kebanggaan daerah berlaga di kompetisi liga nasional,"ujarnya.

Ia berharap, pada tahun 2016 persepakbolaan Tanah Laut bisa tampil di kompetisi liga nasional, dan ini tentunya atas dukungan semua pihak, terlebih lagi kepengurusan baru Asosiasi PSSI Cabang Tanah Laut periode 2014-2017.

"Untuk bisa mendapatkan pemain yang baik tentunya ada dua hal yang perlu dilakukan Asosiasi PSSI Cabang Tanah Laut, pertama hidupkan sekolah sepakbola dengan pelatih hebat. Kedua, jalankan kompetisi berkelanjutan dengan berjenjang, sehingga bisa bersaing dengan pemain luar daerah," tegasnya.

Terpisah, Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah mengharapkan dengan kepemimpinan baru di tubuh Asosiasi PSSI Cabang Tanah Laut dapat lebih meningkatkan prestasi persepakbolaan di daerah tersebut.

"Kepemimpinan yang baru sudah ada standar dari kepimpinan yang terdahulu, sehingga diharapkan lebih baik lagi prestasi yang kita capai kedepan," tegasnya.

Lebih lanjut bupati mengemukakan, untuk bisa membentuk tim tentunya diperlukan kompetisi yang sehat di tingkat daerah dulu, sehingga akan mendapatkan pemain yang baik.  

"Kerja keras harus dilakukan pengurus baru Asosiasi PSSI Cabang Tanah Laut untuk menginginkan tim yang kuat dan disegani lawan,"tandasnya. 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014