Dalam memerangi pandemi COVID-19, Duta Mall Banjarmasin tidak hanya aktif melakukan upaya nyata pencegahan melalui penyesuaian operasional, namun juga senantiasa aktif dalam menggalakkan informasi seputar pencegahan virus melalui kegiatan sosialisasi 

Seperti pada Sabtu (7/11), manajemen Tim Duta Mall melakukan aksi bagi-bagi masker medis untuk pengunjung dan karyawan tenant. Aksi ini dilakukan dalam rangka mengedukasi pengunjung dan karyawan tenant untuk beralih dari penggunaan masker jenis scuba/buff ke masker yang sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan. 

"Kegiatan ini dilakukan oleh tim dengan berkeliling mal dan menyapa seluruh karyawan dan pengunjung, khususnya mereka yang masih menggunakan masker jenis buff atau scuba," terang Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin Yenny Purwanti.
Manajemen Duta Mall Banjarmasin membagikan masker ke pengunjung dan tenant. (ANTARA/Firman)


Seperti diketahui Kemenkes menyatakan  masker jenis buff/scuba yang saat ini umum digunakan ternyata tidak direkomendasikan untuk dipakai dalam aktifitas sehari-hari karena kecilnya tingkat keefektifan jenis masker tersebut dalam menangkal partikel berbahaya khususnya virus. Sehingga tidak dapat memberikan fungsi perlindungan terhadap penularan COVID-19.

Oleh karena itu, Duta Mall mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat, khususnya pengunjung setia Duta Mall untuk mengganti penggunaan masker scuba ke jenis masker lain yang telah direkomendasikan oleh Kemenkes, yakni masker jenis N95, masker bedah, dan masker kain 3 lapis demi keamanan bersama.

"Kegiatan ini digelar berdasarkan inisiatif perusahaan sebagai instansi yang bertanggung jawab secara sosial serta diharapkan dapat menggerakan masyarakat agar tetap melek informasi dan sama-sama aktif melawan pandemi ini," kata Yenny.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020