Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto dengan kapal patroli KAL Kumai Lanal Banjarmasin disambut meriah saat merapat di dermaga Pos TNI AL Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Beberapa pejabat hadir di antaranya Wakil Bupati Kabupaten Seruyan Hj Iswanti, Wadirpolairud Kalteng AKBP Handoyo Camat beserta Muspika Mentaya Hilir Selatan, Kepala KSOP Kelas III Sampit, GM Pelindo Bagendang dan perwakilan Basarnas. 

Kunjungan kerja Danlanal di wilayah kerja Kalteng, selain bertujuan untuk ajang silaturahmi, juga ingin meninjau langsung situasi perairan wilayah dan prajurit yang ditugaskan di Pos TNI AL Samuda. 

"Prajurit yang ditugaskan di Pos TNI AL ini adalah perwakilan dan kepanjangan tangan Komandan Lanal, apa saja perkembangan di wilayah tugas mereka harus sampai kepada saya, sehingga segala kemungkinan kecil yang terjadi bisa segera diantisipasi," ucap Danlanal.
Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto menyerahkan bantuan sosial berupa masker dan sembako kepada warga. (ANTARA/Firman)


Menurut Danlanal, kehadiran Pos TNI AL Samuda diharapkan benar-benar bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat setempat. 

"Saya merasa senang dan bangga lihat Prajurit saya di Pos TNI AL Samuda, karena mereka sangat dekat dengan masyarakat, bahkan memberikan pembinaan baik segi ekonomi maupun pertanian. Mereka membaur dengan masyarakat sekitar, mengajarkan tentang ketahanan pangan, yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kehidupan sehari-hari mereka," terangnya.  

Dia berharap agar prajurit terus semangat dalam bertugas. Berikan yang terbaik, selalu membaur dengan masyarakat hingga terus berperan dalam menjaga situasi kamtibmas daerah ini dan tetap menjalin sinergitas dengan pemerintah setempat dan instansi samping yang sudah berjalan dengan baik. 

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Kolonel Laut (P) Sandharianto menyerahkan bantuan sosial berupa masker dan sembako kepada warga yang kurang mampu serta santunan kepada anak-anak Tempat Pendidikan Agama (TPA) binaan Pos TNI AL Samuda. 
Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto. (ANTARA/Firman)


Para undangan dan masyarakat yang hadir tampak sangat antusias saat diajak Danlanal untuk naik dan melihat langsung kapal patroli produk dalam negeri yakni KAL Kumai Lanal Banjarmasin. 

Dalam rangkaian kunjungan kerja, Danlanal juga akan silaturahmi ke kantor Bupati Seruyan dan Bupati Kotawaringin Barat sekaligus meninjau Pos TNI AL di kabupaten tersebut.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020