PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melaksanakan Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Temu Nasabah UlaMM (TUNU) secara daring, bertema "Berbisnis online pasti bisa, usaha kuat ekonomi keluarga sehat".

Direktur Utama PT PNM Persero, Arief Mulyadi, mengatakan PNM aktif mendorong nasabah untuk "Go Digital, memanfaatkan marketplace, sosial media untuk pengembangan usahanya.

"Dengan pengelolaan data berbasis digital yang mampu menampilkan data secara real time dari seluruh wilayah Indonesia, PNM menjadikan digitalisasi menjadi landasan strategi melaksanakan aktivitas pemberdayaan dan bisnis pembiayaan kepada pelaku Ultra mikro dan UMK," katanya, Jum'at (6/11).

Baca juga: TUNU wahana bentuk motivasi usaha nasabah ULaMM PNM masa pandemi

Dijelaskan dia, langkah ini dilakukan di tengah tantangan selama masa pandemi COVID-19,  PNM tetap mampu menjaga stabilitas posisi keuangan sehingga tetap dipercaya untuk menerima sumber pendanaan baru baik dari pasar modal maupun perbankan.

Selain itu, PNM saat ini resmi memiliki program pembiayaan berbasis Syariah dan selama pandemi pembiayaan yang telah disalurkan melalui PNM mekar dan PNM Ulamm Syariah mengalami peningkatan signifikan.

"PNM membangun ekosistem digital PNM melakukan transformasi layanan melalui sinergi dengan berbagai pihak, untuk mendorong nasabah memanfaatkan kemudahan teknologi berbasis aplikasi," katanya.

Baca juga: Dampingi UMKM, PNM laksanakan pelatihan pemasaran dan pengelolaan keuangan

Pelaksanaan PKU TUNU PNM kali ini diikuti para nasabah PNM Mekaar Cabang Cempaka, PT PNM (Persero) Cabang Banjarmasin, dengan didahului sambutan Kepala Divisi PKU PT PNM Persero Rizky Wisnoentoro dan Pemimpin Cabang PT PNM Persero Syafri Rinansyah.

Serta juga diikuti, Wakil Pemimpin PT.Permodalan Nasional Madani(Persero) Cabang Banjarmasin Joko Suprianto, Kepala Bagian Divisi PKU Mekar Wilayah Timur Agus Heri Setiyawan, beserta tim dan jajaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020