Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa pelayanan kesehatan dan paket bahan makanan pokok bagi korban kebakaran Jl Patmaraga Kelurahan Kotabaru Tengah, Kamis di Operation room Setda Kotabaru.

Mewakili Pemkab Tanah Bumbu, rombongan sebanyak 100 orang dari sejumlah instansi terdiri Dinas Kesehatan, BPBD serta IDI Kabupaten Tanah Bumbu itu diterima langsung Sekda, H Said Akhmad didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Hj Ernawati dan Forkopimda.

Kegiatan bakti sosial yang terdiri petugas kesehatan dan BPBD yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H Setia Budi dilaksanakan sehari penuh dengan target tempat penampungan korban kebakaran atau posko.

Dalam sambutannya H Said Akhmad mengatakan atas nama pemerintah serta masyarakat Kotabaru mengucapkan ribuan  terimakasih atas partisipasinya, mudahan-mudahan Bantuan ini  bermanfaat bagi korban kebakaran.

"Semoga kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, serta bantuan untuk kesehatan serta bantuan berupa benda bisa bermanfaat dan menjadi amal ibadah untuk mereka yg telah memberikan bantuan," jelasnya.

Sementara Kepala dinas Kesehatan H Setia Budi selaku kepala rombongan mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini akan melakukan pengobatan terhadap korban kebakaran yang membutuhkan sesuai arahan Bupati Tanah Bumbu.

"Kami akan memberikan Bantuan  semaksimal mungkin membantu berupa kesehatan serta sembako, mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban korban kebakaran," ucapnya.

Teknisnya, pemberian pelayanan kesehatan selain dilaksanakan standby di Posko Kesehatan, tim dari Tanah Bumbu ini juga nantinya akan turun langsung menyambangi masyarakat korban kebakaran dan Posko penampungan sementara yang ditempati korban pasca Kebakaran.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020