Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry memaparkan inovasi HSS, di depan tim penilai Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020, secara daring di ruang Media Center Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS .

Ia mengatakan, pada tahun ini Kabupaten HSS menampilkan 144 inovasi, yang diantaranya 86 inovasi pelayanan publik, 26 inovasi tata kelola pemerintahan dan 32 inovasi lainnya.

“Inovasi yang muncul di HSS adalah perubahan pola pikir ASN, kalau dulu mereka bekerja apa adanya, sekarang dengan dorongan, inovasi mereka bekerja dengan seharusnya, sehingga mereka harus melihat pantangan yang ada di masyarakat, dan di sana lah mereka memunculkan inovasi-inovasi,” katanya, Rabu (4/11).

Baca juga: Bupati HSS pesankan Jembatan Loksado dijaga, jadi akses bawa hasil usaha masyarakat

Dijelaskan dia, telah menyampaikan presentasi di ajang IGA 2020 dengan lancar dan dengan durasi waktu yang di sediakan sekitar 30 menit, bisa dimanfaatkan dengan baik. Hasilnya diserahkan kepada tim penilai, pihaknya melaksanakan kewajiban dengan menyampaikan presentasi.

Ia mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan atas kerja keras yang dilakukan oleh seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah, para camat, para lurah dan para kepala desa.

“Saya sebagai Bupati HSS hanya menyampaikan presentasi, maka izinkan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras mereka, karena mereka lah kita banyak mempunyai inovasi," katanya. 

Baca juga: Pemkab HSS sukseskan gerakan nasional berantas penyalahgunaan narkotika

Demikian juga, dengan para masyarakat dan stakeholder yang selama ini membantu pelaksanaan inovasi, karena inovasi harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, maka peran masyarakat juga harus ada.

Turut hadir , Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H. Muhammad Noor, serta dihadiri oleh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020