Banjarmasin, (Antara) – Kapolresta Banjarmasin yang baru Kombes Pol Wahyono disambut tarian kesenian senoman Hadrah saat pertama kali menjejekkan kaki di Mapolresta Banjarmasin, Rabu (8/10).

Mantan Dosen Utama STIK Lemdik Pol Mabes Polri tersebut resmi menggantikan Kombes Pol Suharyono yang dipindahtugaskan sebagai Dir Intelkam Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Acara pisah sambut pimpinan Polresta yang berkedudukan di Ibu Kota Kalsel tersebut itu pun diramaikan tarian Grup Kesenian Senoman Hadrah Sepakat, Teluk Tiram, Banjarmasin.

Sebagaimana diketahui, kesenian senoman hadrah merupakan seni tradisional khas Banjar yang bernafaskan islam, dan biasanya digelar untuk prosesi penyambutan tamu-tamu atau orang-orang besar atau pejabat.

Kombes Pol Wahyono merupakan tamu besar yang seluruh jajaran Polresta Banjarmasin menyambut kedatangannya di acara penyambutannya waktu siang menjelang sore hari itu.

Acara perpisahan juga digelar untuk mengantarkan Kombes Pol Suharyono yang dipindah tugaskan sebagai Dir Intelkam Polda Kepulauan Riau (Kepri), dan acara perpisahan ini cukup mengharukan. Sebab sebagian polwan dan ibu-ibu yang tergabung di Bayangkari Polresta tersebut sebagiannya nampak berlinang air mata.

Acara perpisahan tersebut juga dilakukan Suharyono dengan menyalami seluruh polisi yang sebelumnya adalah bawahannya sebelum melambaikan tangan meninggalkan Mapolresta Banjarmasin.


Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014