Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Firman Yusi meninjau konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Tabalong dalam rangka penyerapan aspirasi warga di daerah pemilihannya.

 Dalam kunjungannya wakil rakyat dari Partai Keadilan Sosial ini mengatakan perlu upaya pemulihan perekonomian sebagai dampak wabah Virus Corona.

"Penguatan UMKM bisa jadi solusi dalam pemulihan ekonomi selama pandemi," jelas Firman.

Termasuk dukungan pemerintah kabupaten maupun provinsi melalui pelatihan keterampilan kaum muda serta menggalakkan penggunaan produk lokal dalam skala pribadi atau program pemerintah dan swasta.

 Firman menambahkan kehadiran PLUT di 'Bumi Saraba Kawa' sendiri bisa berkontribusi besar mempercepat pengembangan UMKM namun masih memerlukan dukungan pihak terkait.

 "Ada kemauam kuat dari para anak muda di desa untuk meningkatkan keterampilan namun terkendala biaya," jelas Firman.

 Karena itu pemerintah desa juga menyikapi permasalahan ini dengan memberikan dukungan karena pengalihan anggaran untuk penanganan COVID-19.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)

"Pemerintah provinsi sudah selayaknya juga turut membantu dan hadir sampai ke tingkat desa mendukung pemulihan ekonomi ini," ungkap Sekretaris Komisi IV ini.

Selain isu tersebut, isu - isu pendidikan dan pelestarian budaya juga menjadi perhatian Firman selama penyerapan aspirasi warga di daerah pemilihannya Kalel 5 mencakup Kabupaten Tabalong, Balangan dan HSU.

Sebagai informasi anggota DPRD Provinsi Kalsel melaksanakan masa reses sejak 27 sampai 31 Oktober 2020 untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020