Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengatakan, jalan menuju Desa Riam Adungan , Kecamatan Kintap belum dapat dilakukan perbaikan dan pengaspalan karena kawasan tersebut masih termasuk kawasan milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

"Kami berjuang bersama untuk dapat secepatnya meminta ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar dapat memberikan lahan kepada Pemkab Tanah Laut, sehingga dapat dibangun infrastruktur jalan yang layak," tuturnya Bupati Tanah Laut HM Sukamta,  pada acara Penyerahan Bantuan Mobil Minibus dari CV Restu Ibu Kintap kepada Kepala Desa Riam Adungan di halaman Kantor Kecamatan Kintap, Rabu (28/10).

Menurut dia, pihaknya juga meminta Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Pertanahan Tanah Laut  agar  menyusun perencanaan terlebih dahulu dan menentukan langkah-langkah selanjutnya.

Terkait penyerahan bantuan mobil minibus, Sukamta berharap,  agar minibus tersebut  dapat menjadi angkutan sekolah untuk anak-anak di Desa Riam Adungan dan SMP nya di Desa Salaman.

"Semangat belajar untuk anak-anak kita semua di sekolah. Semoga  perusahaan lain memiliki kepedulian sama dalam peningkatan kemaslahatan bagi masyarakat kita semua," pintanya.

Terpisah, Kepala Teknik Tambang CV Restu Ibu Oksidanto mengatakan,  dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk anak-anak Desa Riam Adungan dan Salaman. 

Dia  juga melaporkan,  sebelumnya pihaknya juga  memberikan bantuan ambulan dan di tahun 2021 kembali berkoordinasi menentukan bantuan yang akan diberikan   kepada masyarakat Desa Riam Adungan dan Salaman.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020