Pemerintah  Kabupaten Kotabaru mendukung masuknya investasi baik secara kuantitas dan kualitas di Bumi Saijaan, termasuk sektor minyak dan gas bumi (migas) demi ketahanan energi nasional.

"Pemerintah sangat membuka diri terhadap investasi yang masuk ke Kotabaru termasuk di sektor migas dalam rangka ketahanan energi nasional," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, H Said Akhmad pada acara sosialisasi pemboran sumur eksplorasi yaqut 1 di wilayah kerja sebuku oleh Mubadala Petroleum, Selasa.

Dikatakannya, pemerintah daerah sangat mendukung apa yang dilakukan pihak Mubadala dan berharap perusahaan terus meningkatkan investasinya di Kotabaru.

Mantan Sekda Tanah Bumbu ini memaparkan, sumur yaqut yang lokasinya dekat dengan lapangan ruby yang telah beroperasi ini akan semakin menambah lapangan kerja sehingga diharapkan bisa memberikan kontribusi dan berdaya guna bagi Kabupaten Kotabaru.

"Mudah-mudahan pemboran berjalan dengan lancar dan sukses sesuai target yang diharapkan, sehingga, berpotensi dalam membangun daerah dan isa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," tutupnya.

Acara yang dilaksanakan melalui video confrens di Balroom Hotel Grand Surya, juga dihadiri sejumlah pejabat dari unsur Forkopimda Kotabaru, Kepala Dinas terkait, Himpunan Nelayan Kabupaten Kotabaru serta Ikatan Nelayan Saijaan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020