Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Kasus COVID-19 Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  Hj Azizah Sri Widari Azizah mengatakan, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Batola  kembali bertambah satu orang, Sabtu (24/10).

“Hari ini pasien terkonfirmasi positif bertambah satu orang. Sedangkan kesembuhan tidak ada,”  ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Kasus COVID-19 Batola Hj Azizah Sri Widari, di Marabahan, Sabtu (24/10). 

Azizah menerangkan, penambahan satu pasien positif kali ini berasal dari Kecamatan Alalak berjenis kelamin wanita berusia 49 tahun dengan kode Btl-686. 

Saat ini, sebutnya, pasien yang semula berstatus kontak erat itu sedang diisolasi di Karantina Asrama Haji Banjarbaru. 

Wanita ramah itu menambahkan, dengan tambahan satu pasien positif,  maka total kasus konfirmasi di Batola menjadi 684 orang, sedangkan pasien sembuh 634 orang (92,69 persen), pasien meninggal sembilan  orang (1,32 persen). 

"Dengan demikian total kasus aktif di Batola sebanyak 41 orang (5,99 persen),"ucapnya. 

Azizah yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu menguraikan, dari 41 jumlah kasus aktif  di Batola ini terdapat 29 orang dirawat masing-masing di Rumah Sakit Anshari Shaleh Banjarmasin tiga orang, di Rumah Sakit Islam Banjarmasin dua orang, di Karantina SKB Marabahan satu orang, di Karantina BTIKP Banjarmasin dua orang, dan di Karantina Provinsi 21 orang. Selebihnya 12 orang menjalani isolasi mandiri. 

“Selain terdapat kasus aktif, di Batola juga terdapat pasien suspek enam orang, probable satu orang, dan pasien kontak erat 64 orang,” paparnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020