Komandan Resimen Militer (Danrem) 101/Antasari Brigjend Inf Firmansyah siap mengisi talkshow peringatan hari sumpah pemuda 2020 yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani dalam siaran pers diterima Antara, Sabtu mengatakan, pihaknya mendapat kepastian kehadiran Danrem pada talkshow dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda itu. 

"Kami sudah mendapat kepastian dari Kapenrem bahwa Danrem siap hadir ke Perpustakaan Palnam dan mengisi talkshow dengan tema "Pemuda dan Literasi"," ujar Bunda Nunung sapaan akrab Kadispersip Kalsel.

Ia mengatakan, kegiatan virtual itu dilaksanakan, Senin (26/10) pukul 14.00 WITA atau maju dari jadwal sebelumnya pada Rabu (28/10) untuk menghormati peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Menurut dia, Danrem menyampaikan sub materi yakni Memaknai Sumpah Pemuda teguhkan solidaritas dan toleransi bersama atasi pandemi yang sesuai dengan kondisi sekarang dan disampaikan dalam talkshow itu.

"Kami senang dan bangga karena mendapat kehormatan tersendiri atas kesediaan Danrem hadir mengisi acara. Semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi kita semua," katanya.

Dikatakan, talkshow dengan tema "Pemuda dan Literasi" itu juga menghadirkan narasumber Rektor UIN Antasari Prof Dr H Mujiburrahman MA dan tokoh pemuda Kalsel yakni Ketua BPP HIPMI Mardani H Maming.

Narasumber lain yang juga tokoh pemuda dan bersedia hadir adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel Syaripuddin SE MAP. Mereka semua akan dipandu dimoderatori Randu Alamsyah yang juga seorang jurnalis. 

Ditambahkan, tujuan menghadirkan narasumber tokoh-tokoh pemuda Kalsel yang berhasil itu diharapkan menjadi motivasi bagi pemuda Banua tetap semangat menggapai impian masa depan meski di tengah pandemi.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020