Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, tarima kunjungan kerja sekaligus silaturahmi, BNN Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jum'at (23/10/20).

Kegiatan dilangsungkan di Ruang Rapat Plt Bupati Balangan, yang dihadiri Plt Bupati Kabupaten Balangan H Saifullah, Kepala BNN provinsi Kalsel Brigjen Pol Jacson Arison Lapalongan dan BNNK Balangan AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan serta jajaran BNN.

Dalam kesempatan tersebut, kepala BNN Provinsi Kalsel Brigjen Pol Jacson Arison Lapalongan mengatakan, kedatangan mereka ke Kabupaten Balangan adalah dalam rangk"Satu tujuan kami yaitu bisa turun meningkatkan sinergitas dan kerjasama untuk kegiatan  Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  di Kabupaten Balangan Khususnya dan Kalimantan Selatan," ungkapnya sebagaimana rilis Humas Pemkab Balangan.

Menurut dia, sinergi tersebut juga dijalin dengan Pemkab seluruh  Indonesia, sebagai upaya  meningkatkan hubungan kerja sama sehingga pembarantasan yang dilakukan lebih maksimal.

Kegiatan-kegiatan yang menjadi program BNN yang berhubungan dengan P4GN, benar-benar bisa dilaksanakan  ke desa-desa atau kelurahan-kelurahan dengan baik secara bersama.

"Karena kami menyadari BNNK tidak dapat bekerja sendiri, melainkan kita perlu kekuatan-kekuatan yang ada, di tengah tengah masyarakat  mulai dari Pemkab, kecamatan, kelurahan, bahkan desa," katanya.

Arison mengatakan, sangat mengapresiasi kerja sama yang selama ini telah terjalin kepada Pemkab Balangan dan tentunya kami berharap nantinya kegiatan-kegiatan P4GN ini, nantinya bisa kita laksanakan dengan lebih baik.

"Satu tujuan kami, menyelamatkan penerus-penerus kabupaten, menyelamatkan generasi muda atau generasi kedepan, menjadi orang yang hebat tanpa narkoba," pungkasnya. 

Plt Bupati Balangan Saifullah dalam kesempatan tersebut juga mengatakan,  suatu kehormatan dan satu kebanggaan  bagi Pemkab atas kunjungan dari BNN Provinsi Kalsell.

Terkait masalah narkoba, secara pribadi maupun kelembagaan, kata dia,  pihaknya sangat mengapresiasi, dan sedang berkoordinasi dengan BNNK Balangan, untuk mengadakan  tes urine di setiap SKPD  Kabupaten Balangan, yang akan dilakukan di BNNK Balangan.

"Nantinya akan dilakukan secara bergiliran supaya sesuai protokol Covid-19," cetusnya.

"Mudah-mudahan dengan niat yang mulai generasi Kabupaten Balangan, dan Kalsel keseluruhannya bisa terselamatkan generasi muda kedepan, generasi yang tanpa narkoba," pungkasnya.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020