Sejumlah Elemen masyarakat dari TNI-Polri dan Forkopimda, perwakilan Ormas, mahasiswa dan pemuda melakukan Deklarasi Cinta Damai Menolak unjuk rasa anarkis di Lapangan Dwi Warna Barabai, Kamis (22/10).

Bupati HST Chairansyah mengatakan deklarasi yang diikuti beragam elemen yakni Forkopimda dan segenap masyarakat Kabupaten HST menolak unjuk rasa anarkis dan mendukung langkah kinerja TNI-Polri untuk NKRI.

Kapolres AKBP Danang Wodaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini mengatakan deklarasi damai itu untuk merangkul seluruh elemen masyarakat yang ada di HST agar bersama-sama ikut serta menangkal berbagai macam hoaks yang bertujuan memecah belah masyarakat serta menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/Barabai  Letkol Inf Muh Ishak H. Baharudin juga mengatakan bahwa pihaknya berkumpul di tempat itu dalam rangka menyatukan persepsi dengan menolak unjuk rasa anarkis.

"Mari bersama kita selalu menjaga situasi yang aman kondusif, sehingga diharapkan dengan situasi yang aman kita dapat menjalankan roda perekonomian yang lancar dan dapat bekerja dengan nyaman, dan betapa pentingnya menjaga situasi kamtibmas kondusif agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020