Oleh Herlina Lasmianti

Paringin, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, Kalimantan Selatan, Sefek Effendie melepas keberangkatan 119 calon jamaah haji wilayah itu yang tergabung dalam kloter enam di halaman kantor bupati setempat, di Paringin, Selasa.


Dalam sambutannya Sefek mengingatkan para calon jamaah haji (Calhaj) untuk selalu menjaga kekompakan selama dalam perjalanan hingga kembali ke kampung halaman.

"Saya mau nitip pesan buat calon jamaah haji agar selalu mendoakan Bumi Sanggam ini selalu diberi Rahmat dari Allah SWT dan masyarakatnya bisa sejahtera," ujar Sefek.

Sefek menambahkan para jemaah bisa memanfaatkan waktu luang sebaik mungkin untuk beristirahat, karena kesehatan merupakan hal yang sangat menentukan kekhusyukan jemaah dalam menunaikan ibadah haji.

"Jadi selain kepada para jemaah agar selalu menjaga kesehatan, saya juga menekankan kepada para petugas kesehatan yang mendampingi jemaah agar selalu aktif dalam mengontrol kesehatan jemaah," pesannya.

Dalam pelepasan jemaah haji balangan, turut berhadir Wakil Bupati Balangan Ansharuddin beserta forum komunikasi pimpinan daerah dan kepala satuan kerja perangkat daerah lingkup Pemerintah kabupaten Balangan.

Dari laporan yang disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama Balangan, Raihan Redha, 119 calhaj Balangan yang diberangkatkan bergabung dalam kloter enam bersama dengan jemaah asal Hulu Sungai Utara (HSU), Tabalong dan Banjar.

"Calon jamaah haji yang tergabung di kloter enam merupakan gabungan dengan calon jamaah asal Tabalong, Banjar dan Hulu Sungai Utara," jelas Raihan.

Salah seorang jemaah, Jamhari menyampaikan, terima kasih kepada Pememerintah Kabupaten Balangan beserta semua pihak yang telah memberikan pelayanan, fasilitas dan bantuan seperti transportasi , pelayanan administrasi dan baju seragam.

  "Semua bantuan Pemkab Balangan yang diberikan selama ini untuk jemaah calon haji, sangat membantu dan kamipun merasa sangat terpuaskan, termasuk pelayanan administrasi seperti pembuatan pasport yang sangat mempermudah para jemaah dalam melengkapi administrasi," ungkapnya.   

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014