Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Seorang camat di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nazmi Adhani melamar partai politik yang akan dijadikan kendaraan untuk maju dalam pemilihan calon wali kota setempat periode 2015-2020.

"Kami sudah menyampaikan lamaran kepada tiga partai politik dan berharap bisa menjadi kendaraan politik maju dalam pilwali," ujar Nazmi di Banjarbaru, Kamis.

Tiga partai politik yang didatangi Camat Landasan Ulin Banjarbaru itu adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kedatangan Nazmi ke kantor sekretariat tiga partai politik tersebut didampingi istri Ririn Kartika Rini dan sejumlah tokoh masyarakat dari 20 kelurahan yang tersebar di kota itu.

"Kami sengaja membawa tokoh masyarakat untuk memperlihatkan kepada pengurus partai politik bahwa pencalonan mendapat dukungan riil masyarakat," ungkapnya.

Ketua tim pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari PPP Subakhi mengatakan, pihaknya telah menerima berkas lamaran yang diserahkan langsung Nazmi Adhani.

"Berkasnya segera diproses sesuai mekanisme partai bersama berkas bakal calon lain yang juga melamar dan digelar konvensi menentukan menentukan calon terpilih," ujarnya.

Dikatakan Wakil Ketua DPC PPP Banjarbaru itu, bakal calon terpilih direkomendasikan ke DPW PPP Kalsel kemudian diserahkan ke DPP PPP guna ditetapkan sebagai calon terpilih.

"Dua bakal calon sudah melamar, satunya kader partai yakni Darmawan Jaya tetapi kami tidak membedakan pelamar, semuanya akan diproses sesuai aturan partai," jelasnya.

Ketua DPD PKS Banjarbaru M Jayadi Noor mengatakan, pihaknya segera memproses lamaran yang disampaikan camat hingga ke tingkat DPW PKS Kalsel dan tingkat pusat.

Ketua panitia penjaringan wali kota dan wakil wali kota dari PKB, Yasir Arafat mengatakan, pendaftaran bakal calon dibuka selama satu bulan sejak 17 September 2014.

"Kami sudah menerima berkas lamaran Nazmi Adhani dan menunggu permohonan bakal calon lain hingga satu bulan ke depan," ujar Ketua Dewan Syuro DPC PKB Banjarbaru itu.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014