Surat Keputusan (SK) dukungan resmi dari dewan pimpinan nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) diserahkan secara langsung kepada calon Bupati-Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Syafruddin H. Maming dan M Alpiya Rahman (SHM-MAR).

Penyerahan SK dukungan tersebut dilakukan Ketua DPK PKPI Tanah Bumbu, H Bambang Soekarno didampingi Sekretaris DPP PKPI Kalsel Ahmad Zaki dan Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin di kediaman Syafruddin H. Maming alias Cuncung di Batulicin, Kamis.

Sekretaris DPP PKPI Kalsel Ahmad Zaki mengatakan penyerahan SK dukungan ini membuktikan jika partainya serius bergabung dalam garda pemenangan duet Syafruddin H Maming-M Alpiya Rahman (SHM-MAR), bukan hanya penggembira.

"Dari awal kami sudah mendukung penuh, karena kedua tokoh muda ini sangat mumpumi. Bahkan, dari rekam jejak keduanya sangat bagus," katanya.

Dia mengatakan, sebagai tokoh muda pasangan SHM-MAR mewakili aspirasi banyak orang, khususnya masyarakat Tanah Bumbu yang menginginkan perubahan di daerah itu.

menurutnta, saat ini Tanah Bumbu perlu sosok pemimpin yang mampu berlari untuk menggenjot pembangunannya. Jadi, tidak heran jika PKPI sangat tertarik dengan visi-misi dan program yang ditawarkan SHM-MAR untuk Bumi Bersujud.

Dalam pengamatan Zaki, SHM-MAR merupakan dua tokoh muda yang telah membuktikan kepedulian sosial kepada masyarakat. Tak hanya saat momentum pilkada saja.

"Sejak dulu, masyarakat Tanah Bumbu sudah mengenal dua figur yang sama-sama muda tersebut," ujarnya.

Meski menjadi parpol pendukung dari barisan pemenangan SHM-MAR, Zaki memastikan PKPI akan berjuang penuh dan bekerja keras agar bisa memenangkan pertarungan pasangan tersebut pada Pilkada Tanah Bumbu 2020.

"Kini PKPI sudah membangun jaringan untuk memenangkan SHM-MAR. Kami siap menggerakkan jaringan sampai ke rukun tetangga (RT) agar bisa merebut suara rakyat Tanbu pada 9 Desember 2020 mendatang," pungkasnya.

Pewarta: Sujud

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020