Bupati H A Chairansyah secara resmi melepas Sebanyak 165 kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten HST Tahun 2020 di halaman Kantor Bupati HST, Kamis (8/10).

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, Wahyudi Rahmad, membeberkan, HST mengirim atlet untuk delapan cabang olahraga, yakni atletik, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bola voli, bola basket, tenis meja, bulu tangkis dan pencak silat.

Dari 165 kontingen tersebut, 110 diantaranya atlet, 25 orang pelatih, 18 orang official, 6 orang tim kesehatan dan 6 orang pendamping.

Untuk POPDA kali ini, ia menarget HST bisa masuk peringkat tujuh, target ini turun dari peringkat tahun lalu, dimana Hulu Sungai Tengah berada di peringkat tiga dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Popda dimulai pada tanggal 12  s/d 16 Oktober 2020 mendatang di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, A Chairansyah berharap atlet bisa berjuang semaksimal mungkin membawa nama baik Hulu Sungai Tengah, menurutnya, POPDA bisa dijadikan ajang silaturrahmi antar pelajar sekaligus ajang prestasi dalam mengembangkan bakat terutama pada bidang olahraga.

"Apa yang ditargetkan daerah hendaknya jadi perhatian bersama baik atlet, pelatih dan official sehingga kerja keras dalam melakukan latihan dan pembinaan selama ini tidak akan sia-sia. Jaga kesehatan dan fokus dalam bertanding serta tetap menjunjung tinggi sportifitas," katanya.

Selanjutnya, H A Chairansyah berpesan agar seluruh kontingen panitia maupun official senantiasa menjalankan protokol kesehatan.

"Kita semua mengetahui bahwa tahun ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita harus beradaptasi kebiasaan baru berkenaan dengan protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari dimanapun berada, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati," pesannya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020