Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil jalur umum di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, hingga pendaftaran ditutup sebanyak 1.798 orang.


"Pelamar sebanyak itu sudah terdaftar di portal panitia seleksi nasional (panselnas) CPNS yang dibuka 1-14 September 2014," ujar Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD dan Diklat Kota Banjarbaru Asdi Suriadi, Senin.

Ia mengatakan, dari 1.798 pelamar yang terdaftar itu, hanya sebanyak 1.348 orang yang datang menyerahkan berkas fisik kepada panitia seleksi CPNS untuk mengecek kelengkapan berkas dan penentuan lulus administrasi.

Hasil pengecekan dan verifikasi panitia, 1.282 pelamar dinyatakan lulus administrasi sehingga dinyatakan sebagai calon peserta tes CPNS, sedangkan 66 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

"Pelamar yang lulus administrasi dinyatakan sebagai calon peserta tes CPNS sehingga tinggal menunggu waktu ujian, sedangkan 66 pelamar yang tidak memenuhi syarat dinyatakan tidak lulus seleksi," ujarnya.

Menurut dia, jumlah calon peserta CPNS sebanyak 1.282 orang diperkirakan masih bertambah karena pelamar yang belum menyerahkan berkas fisik masih diberikan waktu hingga Selasa (16/9) siang.

Dijelaskan, perpanjangan masa penerimaan berkas selama dua hari sejak pendaftaran ditutup khusus bagi pelamar yang sudah terdaftar di portal panselnas CPNS jumlahnya mencapai 450 orang.

"Kami masih memberikan kesempatan kepada pelamar yang sudah terdaftar di panselnas CPNS karena mungkin tempat tinggalnya jauh atau faktor lain. Namun, waktunya ditutup hanya sampai Selasa siang," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya akan merekapitulasi seluruh berkas pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berkoordinasi dengan Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin sebagai penyelenggara ujian sistem Computer Asissted Test (CAT).

"Waktu pelaksanaan ujian sistem CAT masih kami koordinasikan dengan Kanreg VII BKN dan kemungkinan ujian dilaksanakan bulan Oktober 2014 di Kanreg BKN Jalan Bhayangkara Banjarbaru," katanya.

Jumlah formasi CPNS jalur umum yang disediakan Pemerintah Kota Banjarbaru sebanyak 79 formasi yang terdiri 28 formasi tenaga pendidik, 21 formasi tenaga kesehatan dan 30 formasi tenaga teknis.

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014