Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hj Isnaniah Achmad Fikry, membuka program kegiatan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P), bertempat di Gedung Bersemarak, Daha Utara.

Ketua Pelaksana Hj Jauhar Tati, di Negara, Selasa (6/10), mengatakan kegiatan ini dilaksanakan TP PKK HSS untuk semua kecamatan, dan hari ini khusus untuk wilayah Daha, sementara untuk kecamatan lainnya akan dilanjutkan pada minggu-minggu berikutnya.

Baca juga: PKK HSS penguasan pemahaman P4K di Kecamatan Sungai Raya

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan bertujuan untuk mengangkat potensi ekonomi keluarga, sehingga diisi dengan kegiatan pelatihan membuat aneka jenis kue untuk para ibu rumah tangga," katanya dalam laporan.

Dijelaskan dia, kegiatan sendiri terlaksanakan berkat kerjasama dengan Dinas Pendidikan HSS, dan diikuti oleh 25 orang dari tiga Kecamatan Daha, meliputi Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.

Baca juga: Dukung gebrak masker, PKK Kalsel serahkan bantuan 25 ribu masker untuk PKK HSS

Ketua TP PKK HSS, mengatakan agar para perserta benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan diharapkan bahwa selepas pelatihan yang dilaksanakan ini para peserta dapat membuka usaha untuk menambah penghasilan keluarga di rumah.

Turut hadir, Wakil Ketua TP PKK HSS Sri Astutie Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Pendidikan HSS Hj. Siti Erma, dan para Ketua TP PKK masing-masing kecamatan di wilayah Daha.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020