Kenikmatan dan kehangatan hidangan aneka pasta masakan khas Italia hadir di Kota Banjarmasin dengan konsep rumahan dengan  gaya arsitektur bangunan rumah era 80-an bergaya eropa dengan interior yang unik. Dinding di area ruang dalam rumah dipenuhi foto-foto klasik.

Owner Planet Pasta Indonesia Banjarmasin Akhmad Lazuardi Saragih, di Banjarmasin Selasa  mengatakan,  sebagai resto yang berkonsep rumahan dengan corak makanan khas Italia, dia sangat mengandalkan kelezatan rasa dan kreasi makanan berupa pasta dengan pilihan saus.

Restoran yang berlokasi dibilangan jalan Rantauan Timur II No. 2 Pekauman, Banjarmasin Selatan tersebut menyajikan  makanan dengan berbagai pilihan pasta antara lain, Spaghetti, Fettucine, Penne, Fussili.

Sementara itu, pilihan sauce pasta yang dapat kamu coba antara lain, Sauce Bolognaise, Sauce Carbonara, Sauce Chicken Creamy Mushroom, Sauce Seafood Marinara Tomato, Sauce Chese Creamy, Sauce Choice Aglio Olio Tuna dan Sauce Smoke Beef  Mushroom. 

Bagi penyuka pasta restoran yang baru dibuka tersebut, juga menyajikan Baked Lasagna. Lasagna. Menu lainnya yang dapat menjadi pilihan, adalah Planet Sandwich dan Tuna Melt Sandwich. Planet Pasta juga menyajikan beragam minuman yang dapat menemani hidangan saat menikmati pasta, baik di siang hari maupun malam. 

“Ada Milkshake berbagai varian, dari Vanilla, Cokelat, Strawbery, Durian. Kami juga menyiapkan berbagai jenis juice,” tutur Chef Faizal Saragih. 

Bagi penikmat kopi, Planet Pasta juga menyajikan dua pilihan kopi, yakni Arabic Coffee. Arabic Coffee diolah dan dibuat dengan sentuhan negara Arab dengan bervarian campuran cengkeh, kayu manis dan kapulaga. Pilihan kedua yang menjadi minuman favorit adalah Coffee Soda. 

“Kami juga menyediakan berbagai minuman lainnya, baik kopi maupun teh. Untuk teh sendiri kami menyiapkan pappermint tea dan green tea. Khusus Pappermint tea, kami sajikan dengan daun asli mint,” tutur Faizal.

Planet Pasta Indonesia, sebagai salah satu resto yang bergerak di bidang Usaha Kecil Menenangan (UKM) turut memahami kondisi ekonomi masyarakat yang mengalami rendahnya daya beli. Dengan harga makanan yang cukup terjangkau dari Rp.15.000 sampai dengan Rp. 30.000.

“Kami menyadari soal harga sangat penting, tetapi yang jauh lebih penting bagi kami adalah bagaimana kita bisa memberikan sentuhan rasa bagi konsumen yang menikmati makanan khas di Planet Pasta,” jelas Lazuardi. 

Planet Pasta Indonesia sendiri telah berdiri sejak tanggal 17 Agustus 2019 di kota Bandung. “Ini merupakan pilihan tepat untuk arisan, gathering, reuni dan merayakan ulang tahun bersama keluarga serta sahabat ataupun sekadar menghabiskan waktu santai sambil menikmati berbagai pilihan menu di siang dan malam hari,” tutur Lazuardi. 

Restoran yang berkonsep rumahan ini juga sangat memerhatikan ketaatan dalam mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna mencegah penyebaran Virus COVID-19.

 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020